Sukses

Bos Fiorentina Buka-bukaan soal Isu Transfer Sofyan Amrabat ke Manchester United

Manchester United ternyata belum mengajukan penawaran ke Fiorentina untuk Sofyan Amrabat.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United santer dikabarkan ingin merekrut gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, petinggi La Viola menyatakan hal sebaliknya.

Amrabat menjadi roda penggerak utama dalam mesin Fiorentina selama musim 2022/2023. Pemain berusia 26 tahun itu membawa La Viola mencapai final Liga Konferensi Eropa serta Coppa Italia sebelum kalah dari West Ham United dan Inter Milan. Dia juga tampil apik di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Maroko

Atas dasar itulah, manajer MU, Erik Ten Hag disebut tertarik untuk memboyong sang pemain ke Old Trafford.

Kontrak Amrabat dengan Fiorentina hanya berjalan setahun lagi, meskipun La Viola memiliki opsi memperpanjang masa kerjanya hingga 2025. Namun, biaya 30 juta pound atau sekitar Rp 579 miliar bisa menariknya dari Italia.

Manchester United diklaim bersedia untuk memenuhi harga yang diminta Fiorentina. Raksasa Inggris itu akan menangkis persaingan dari Al-Ahli untuk jasa Amrabat. Namun faktanya,MU ternyata tidak benar-benar menginginkan Amrabat.

Sebab, Fiorentina mengklaim sejauh ini mereka belum menerima tawaran resmi dari Manchester United untuk gelandang Sofyan Amrabat,

Direktur Fiorentina Daniele Prade justru meragukan isu bahwa pemainnya akan hengkang ke MU. Padahal Amrabat sendiri mengaku ingin meninggalkan Italia untuk bergabung dengan tim elite.

"Situasinya sudah jelas," kata Prade melalui kanal YouTube resmi klub. "Dia ingin bergabung dengan klub top dan kami ingin memuaskannya, tetapi jika kami tidak menerima tawaran, dia akan tetap bersama kami. Kami tidak memiliki pemain seperti dia di tim."

Kecuali United bisa menjual pemain sebelum batas waktu pukul 23:00 pada 1 September, kecil kemungkinan mereka akan mendapatkan pemain baru lagi musim panas ini.

Dan Amrabat bukan satu-satunya tanda tangan yang bisa lepas dari jari mereka. Sebelumnya, MU juga dikaitkan dengan bek Bayern Munich, Benjamin Pavard. Namun lagi-lagi, masalahnya adalah MU harus menjual pemain lebih dulu sebelum melanjutkan proses transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alternatif Manchester United

Erik ten Hag memiliki dua alternatif jika Manchester United gagal mengamankan kesepakatan untuk Sofyan Amrabat. Dua gelandang yang dipandang sebagai rencana B adalah pemain Leeds United Tyler Adams dan Amadou Onana dari Everton.

Baik Adams maupun Onana pernah bermain di Liga Inggris dan keduanya terlibat dalam pertempuran degradasi musim lalu. Adams bagian dari tim Leeds yang terdegradasi tapi tampil mengesankan setelah kedatangannya dari RB Leipzig.

Sementara Onana selalu mendapat penilaian positif karena sukses membantu Everton tak terdegradasi. Pemain Belgia itu tampaknya sekarang lebih mungkin bergabung dengan MU jika Amrabat gagal.

3 dari 3 halaman

Manchester United Jual Pemain

Manchester United telah mengeluarkan 100 juta pound untuk mendatangkan Mason Mount dari Chelsea dan kiper Inter Milan Andre Onana musim panas ini. Sebab itu, beberapa gelandang akan dijual sebelum Sofyan Amrabat tiba di Old Trafford.

Fred dan Donny van de Beek diyakini masuk daftar jual. Real Sociedad dilaporkan sedang mengerjakan kesepakatan untuk Van de Beek.

Sementara itu, Fred diperkirakan pindah ke Fulham atau Galatasaray pada musim panas ini. Namun, Galatasaray diduga mempertimbangkan Tanguy Ndombele dari Tottenham Hotspur sebagai opsi alternatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.