Sukses

Asian Men's Volleyball Champions 2023: Timnas Voli Putra Indonesia Gebuk Kazakhstan

Timnas voli putra Indonesia memimpin klasemen sementara Pool C Asian Men's Volleyball Champions 2023 setelah mengalahkan Kazakhstan 3-1.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putra Indonesia mengalahkan Kazakhstan pada laga kedua Pool C Asian Men's Volleyball Champions 2023. Tim asuhan Jiang Jie ini menang 3-1 (24-26, 25-19, 25-12, 25-21).

Hasil tersebut menempatkan Indonesia di puncak klasemen sementara Pool C Asian Men's Volleyball Champions 2023 dengan empat poin dari dua laga. Sementara Kazakhstan di posisi ketiga dengan nol poin dan China menempati urutan kedua dengan dua poin.

Berlaga di Hall 2 Ghadir Arena, Urmia, Iran, Minggu (20/8), Indonesia menurunkan Dio Zulfikri, Doni Haryono, Farhan Halim, Agil Angga Anggara, Hernanda Zulfi, dan Hendra Kurniawan.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal set pertama. Kedua tim saling kejar mengejar poin. Kazakhstan sempat unggul 24-22, tapi Indonesia bisa menyamakan 24-24.

Sayang, penerimaan bola pertama yang buruk membuat Kazakhstan mendapat dua poin beruntun dan memenangkan set pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Voli Putra Indonesia Dominasi Kazakhstan

Pada set kedua, timnas voli putra Indonesia mendominasi Kazakhstan. Servis keras yang dilancarkan membuat Doni Haryono dan kawan-kawan dapat mengantisipasi smes-smes Kazakhstan dengan blok rapat. Indonesia pun menang 25-19.

Dominasi Indonesia berlanjut pada set ketiga. Kazakhstan belum bisa mengatasi serangan Indonesia yang diawali dari servis keras. Skuad Merah Putih kembali menang dengan skor mencolok 25-12.

Pada set keempat, Kazakhstan berupaya bangkit. Perolehan poin berlangsung ketat. Tetapi, Indonesia secara perlahan bisa menjauh dan unggul 14-10.

Setelah itu, Kazakhstan kembali kesulitan mengimbangi permainan Indonesia. Hingga akhirnya servis pemain Kazakhstan yang menyangkut di net membuat Indonesia menang 25-21.

 

3 dari 3 halaman

Strategi Timnas Voli Putra Indonesia Berjalan

Asisten pelatih timnas voli putra Indonesia Erwin Rusni mengatakan kunci kemenangan timnya adalah strategi menyerang dari servis keras dan blok yang rapat berjalan dengan baik.

"Alhamdulialh anak anak main di luar dugaan Dio mengngatur serangan dengan baik di semua lini dan anak-anak juga mengurangi kesalahan," katanya.

Selain itu, kemenangan atas Kazakhstan pada perempat final AVC Challenge Cup di Taiwan pada 12 Juli lalu juga membuat Dio Zulfikri dan kawan-kawan percaya diri.

"Yup itu salah satu kunci karena yakin. Kazakhstan ada muka muka baru juga yang bermain, tetapi dominasi yang di Taiwan," ucap Erwin.

Timnas voli putra Indonesia masih menunggu hasil pertandingan China melawan Kazakhstan yang akan dimainkan Senin, 21 Agustus. Di atas kertas, China dapat mengalahkan Kazakhstan untuk lolos dalam perebutan posisi 12 besar.

"Belum tahu, istirahat dua hari baru drowing lagi besok malam setelah pertandingan selesai semuanya," pungkas Erwin tentang kemungkinan lawan berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.