Sukses

Manchester United Putuskan Mason Greenwood Tidak Kembali ke Tim

Manchester United dikabarkan telah memutuskan tidak membawa Mason Greenwood kembali ke tim menyusul kecaman dari para fans.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan telah meninjau keputusan untuk mengembalikan Mason Greenwood ke tim utama. Pemain berusia 21 tahun itu akan ditendang dari skuad setelah para penggemar mengecam kemungkinan dia kembali. Demikian laporna dari The Sun.

Seperti diberitakan sebeliumnya, MU sudah siap mengumumkan kembalinya penyerang asal Inggris tersebut pada Selasa, 22 Agustus 2023. Namun, keputusan itu bocor ke media dan disambut dengan kemarahan dari para penggemar.

"Penyelidikan internal telah selesai dan Mason kemungkinan besar akan dipekerjakan kembali di Old Trafford. Dia tidak merahasiakan keinginannya untuk kembali melakukan yang terbaik," kata sumber tersebut.

"Dia sudah mendapat dukungan dari para pemain dan manajer Erik ten Hag. Dia hanya menunggu lampu hijau. Klub akan mengomunikasikan keputusannya paling cepat Selasa setelah final Piala Dunia wanita," tambah sumber itu.

Namun, hirarki Man Utd sekarang menyadari bahwa tidak ada jalan kembali untuk Mason Greenwood, yang telah diskors setelah ditangkap pada Januari 2022. Dia didakwa dengan percobaan pemerkosaan, penyerangan, dan perilaku pengendalian serta pemaksaan.

Greenwood dibebaskan dari semua tuduhan dan MU kemudian melakukan penyelidikan internal. Tapi, besarnya reaksi dari para penggemar tampaknya telah membuat Greenwood tidak akan kembali ke tim Erik ten Hag.

Mason Greenwood terakhir bermain untuk MU pada Januari 2022 dan telah membuat 129 penampilan bersama Setan Merah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Tidak Konsultasi dengan Dewan Penasehat Fans Mengenai Kembalinya Mason Greenwood

Fans telah memainkan peran penting dalam keputusan Manchester United mengenai Mason Greenwood. Karena, kemarahan mereka tentang potensi kembali pemain Inggris itu tampaknya sudah menyebabkan klub membatalkan keputusannya.

Kepala Bagian Fans Engagement Manchester United Rick McGagh mengklaim klub belum berkonsultasi dengan dewan penasihat penggemar mengenai Mason Greenwood.

"Tidak akurat untuk mengatakan bahwa kami telah berkonsultasi penuh dengan dewan penasihat penggemar tentang keputusan apa yang kami buat. Ini bukan konsultasi," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Fans Manchester United Tidak Ingin Mason Greenwood Kembali

Athletic telah mensurvei kepada para penggemar Manchester United untuk menyampaikan pendapatnya mengenai Mason Greenwood. Hasilnya, 58% dari basis fans MU memilih Greenwood tidak boleh bermain lagi untuk klub.

Sementara itu, 8% menyatakan tidak akan terus mendukung Setan Merah jika Greenwood kembali. Dan 7% lainnya tidak senang dengan penanganan klub terhadap situasi tersebut.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola