Sukses

Sheikh Jassim Khawatir Keluarga Glazer Batal Menjual Manchester United

Sheikh Jassim belum menerima tanggapan dari keluarga Glazer setelah menyodorkan tawaran sebesar 5 miliar pound untuk pembelian Manchester United yang diajukan pada Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Glazer pada November 2022 telah mengungkapkan terbuka untuk menjual Manchester Untied. Semula diperkirakan pengambilalihan dilakukan sebelum bursa transfer musim panas 2023 dibuka

Tetapi, menurut Manchester Evening News, Sheikh Jassim hingga kini belum menerima tanggapan atas tawaran sebesar 5 juta pound untuk membeli MU. Padahal, tawaran itu sudah diajukan pada Mei lalu.

Laporan itu mengklaim sekarang ada kekhawatiran dari Sheikh Jassim bahwa keluarga Glazer bisa saja memutuskan batal menjual Man Utd. Meski proses pengambilalihan klub Inggris itu sudah berlangsung sembilan bulan.

Miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe juga diyakini memiliki tawaran di atas meja. Tetapi, tawaran dari Grup Ineos itu bukan untuk 100% saham klub, melainkan saham pengendali.

Diduga masih ada perpecahan di antara Glazer bersaudara tentang tindakan terbaik. Akibatnya, Sheikh Jassim dan Ratcliffe sekarang menjadi kurang percaya diri terkait peluang mereka untuk menyelesaikan pengambilalihan MU.

Sebelumnya, Sheikh Jassim juga menegaskan bahwa dia bersedia menyediakan dana tambahan buat Manchester United untuk meningkatkan Old Trafford dan kompleks latihan klub Carrington. Karena, fasilitas stadion dan tempat latihan MU itu tertinggal dari rival mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Datangkan 3 Pemain Baru

Manchester United telah mendatangkan tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023 meski ada ketidakpastian seputas situasi. Ketiga pemain itu adalah Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund.

Namun, karena aturan Financial Fair Play, MU tidak bisa mendatangkan pemain baru lagi musim panas ini. Kecuali, Setan Merah menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu.

Brandon Williams, Eric Bailly, dan Donny van de Beek dikatakan sebagai pemain yang dijual. Selain itu, Man United juga bisa mendapatkan sekitar 30 juta pound dengan menjual Harry Maguire, tetapi potensi kepindahan bek Inggris itu ke West Ham United kini telah gagal.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Lawan Tottenham Hotspur

Manchester United akan menjalani pertandingan tandang pada matchday kedua Liga Inggris 2023/2024. Setan Merah menghadapi Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Satbu (19/8/2023) pukul 23:30 WIB.

MU berupaya untuk meraih kemenangan beruntun di awal musim. Sebelumnya, skuar racikan Erik ten Hag menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.