Sukses

Kesabaran Manchester United Habis, Pilih Ambil Langkah Mengejutkan

Manchester United berani mengambil langkah mengejutkan dengan pemutusan kontrak untuk salah satu pemainnya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan mulai kehabisan kesabaran dengan bek Eric Bailly karena tak kunjung laku terjual. MU siap mengambil langkah mengejutkan untuk pemain asal Pantai Gading tersebut di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Bailly sudah tidak masuk dalam perencanaan MU. Manajer Erik ten Hag tak menyukainya. Sejak musim lalu Bailly sudah terpinggirkan dari Old Trafford. Setan Merah meminjamkannya selama semusim ke Olympique Marseille.

Sayangnya Marseille tak jadi mempermanenkan pemain berusia 29 tahun itu. MU berusaha menjual Bailly di bursa transfer musim panas 2023 ini demi mendapat tambahan dana untuk belanja pemain lagi.

Awalnya MU sudah senang karena Bailly akan segera laku terjual. Klub Arab Saudi Al Nassr sempat berminat kepada eks pemain Villarreal itu. Al Nassr membidiknya setelah mendapat saran dari Cristiano Ronaldo yang pernah main di MU.

Akan tetapi Al Nassr belakangan berubah pikiran dan tidak jadi membeli Bailly. Klub milik Pangeran Mohammed bin Salman itu sekarang lebih fokus untuk merekrut bek tengah Manchester City Aymeric Laporte.

Eric Bailly kemudian dikaitkan dengan klub Turki Besiktas. Namun Bailly diduga tidak mau pindah ke Besiktas dan telah menolak tawaran tersebut. RMC Sport pada pertengahan Agustus 2023 melaporkan MU frustrasi dengan Bailly dan siap mengambil langkah berani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Siap Putus Kontrak Lebih Awal

The Red Devils berencana untuk memutus kontrak Bailly. Mereka rela tak mendapatkan mahar transfer asalkan bisa lepas dari beban menggaji Bailly. Kontrak Bailly di MU sejatinya masih tersisa sampai Juni 2024.

Bailly tak masuk perencanaan Ten Hag karena MU sudah memiliki duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez sebagai starter. Setan Merah juga masih memiliki Victor Lindelof dan Harry Maguire di jantung pertahanan.

3 dari 4 halaman

MU Gagal Jual Maguire

Maguire sebenarnya juga ingin dijual MU di bursa transfer musim panas 2023 ini. Namun Setan Merah gagal melegonya ke West Ham United sehingga pria Inggris itu kemungkinan masih bertahan di Old Trafford pada musim 2023/2024.

Dengan bertahannya Maguire, MU harus segera mendepak Bailly. Skuad Setan Merah saat ini sudah kegemukan dan harus dirampingkan sebelum bursa transfer pemain ditutup akhir Agustus 2023 nanti.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer