Sukses

Manchester United Minta Publik Bersabar soal Kasus Mason Greenwood

Manchester United merilis pernyataan tentang masa depan Mason Greenwood. MU dalam proses tahap akhir untuk mengambil keputusan.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United merilis pernyataan tentang masa depan Mason Greenwood. MU sudah menyelesaikan penyelidikan internal atas peristiwa yang menyebabkan pemain Inggris itu ditangkap pada Januari 2022.

Mason Greenwood ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan. Dia kemudian ditangkap lebih lanjut karena dicurigai melakukan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan.

Dia juga menghadapi tuduhan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam perilaku kontrol dan pemaksaan, serta penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh. Tetapi semua tuduhan itu dibatalkan, yang berarti pesepak bola berusia 21 tahun ini bebas untuk melanjutkan kariernya.

Man Utd awalnya diharapkan mengumumkan keputusan tentang kasus Greenwood menjelang laga pembuka Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers, akhir pekan lalu. Tetapi, keputusan tersebut akhirnya ditunda

Chief operating officer klub Collette Roche, baru-baru ini, telah memberikan pembaruan tentang situasi tersebut. Berikut pernyataan resmi MU tentang kasus Mason Greenwood.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Manchester United tentang Kasus Mason Greenwood

"Menyusul pencabutan semua dakwaan terhadap Mason Greenwood pada Februari 2023, Manchester United telah melakukan penyelidikan menyeluruh atas tuduhan yang diajukan terhadapnya," bunyi pernyataan Manchester United pada Rabu (16/8/2023) sore waktu setempat.

"Ini telah diambil dari bukti dan konteks yang luas yang tidak berada di domain publik, dan kami telah mendengar dari banyak orang yang memiliki keterlibatan langsung atau pengetahuan tentang kasus tersebut."

"Sepanjang proses ini, kesejahteraan dan perspektif korban telah menjadi pusat penyelidikan klub, dan kami menghormati hak anonimitas seumur hidupnya."

"Kami juga memiliki tanggung jawab kepada Mason sebagai karyawan, sebagai anak muda yang telah bersama klub sejak usia tujuh tahun, dan sebagai ayah baru dengan pasangan."

"Fase pencarian fakta dari penyelidikan kami sekarang telah selesai, dan kami sedang dalam tahap akhir untuk membuat keputusan tentang masa depan Mason."

"Berlawanan dengan spekulasi media, keputusan itu belum dibuat dan saat ini sedang dalam pembahasan internal yang intensif. Tanggung jawab pada akhirnya berada di tangan Chief Executive Officer."

"Setelah dibuat, keputusan akan dikomunikasikan dan dijelaskan kepada pemangku kepentingan internal dan eksternal klub.

"Ini merupakan kasus yang sulit bagi semua orang yang terkait dengan Manchester United, dan kami memahami pendapat kuat yang ditimbulkannya berdasarkan bukti parsial di domain publik. Kami meminta kesabaran saat kami bekerja melalui tahap akhir dari proses yang dipertimbangkan dengan cermat ini."

 

3 dari 4 halaman

Fans Wanita Manchester United Tolak Mason Greenwood

Fans Manchester United memprotes rencana kembali Mason Greenwood ke tim. Protes itu dilancarkan sebelum pertandingan Manchester United melawan Wolverhampton Wanderers pada laga pertama Liga Inggris di Old Trafford, Senin (15/8/2023).

"Jangan serahkan keputusan pada tim wanita, kau lemah, bajingan tanpa ibu," teriak para fans MU, yang kebanyakan wanita.

Mason Greenwood masih memiliki kontrak dua tahun di Old Trafford. Dia telah mencetak 35 gol dan mencatatkan 12 assist dalam 129 penampilan untuk Manchester United di semua kompetisi.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola