Sukses

Manchester United Gagal Dapat Cuan di Musim Panas 2023 Gara-Gara Pemain Manchester City

Manchester United tak bisa menjual pemainnya dan meraih untung lumayan akibat pemain Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta- Rencana Manchester United mendapatkan cuan dari penjualan pemain di sisa bursa transfer musim panas 2023 terancam berantakan. Salah satu klub kaya Arab Saudi kini dilaporkan batal melakukan transaksi pembelian pemain dengan MU setelah berpaling kepada pemain Manchester City.

MU sebelumnya berharap bisa menjual pemain lagi ke klub Arab Saudi. Al Nassr sempat berminat kepada bek yang sudah tak terpakai di Old Trafford, Eric Bailly. Pemain asal Pantai Gading itu konon direkomendasikan bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo bahkan dilaporkan sampai turun tangan merayu Bailly agar mau hijrah ke Arab Saudi membela Al Nassr. MU pun senang dengan minat dari Al Nassr ini. Bailly kebetulan sudah tidak masuk dalam perencanaan manajer Erik ten Hag.

MU berharap penjualan Bailly ke Al Nassr bisa menghasilkan pemasukan lumayan sekitar 10 sampai 20 juta poundsterling. Al Nassr sebelumnya sudah membeli pemain MU lain selain Cristiano Ronaldo yakni bek kiri Alex Telles.

Namun menurut laporan terbaru Sky Sports News, Al Nassr tidak mungkin membeli Bailly dari MU setelah memilih merekrut bek Manchester City Aymeric Laporte.

Kabarnya Manchester City sudah memutuskan menerima proposal yang diberikan Al Nassr. City puas dengan tawaran Al Nassr karena sesuai dengan bandrol yang mereka patok senilai 30 juta poundsterling. Laporte pun diyakini tidak keberatan menjajal petualangan baru di Timur Tengah asal mendapatkan gaji besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepindahan Laporte Berpengaruh pada MU

Di City, Laporte juga sudah tidak jadi pilihan utama. Musim lalu Laporte kalah bersaing dengan Ruben Dias, Kyle Walker, Nathan Ake, John Stones dan Manuel Akanji. Posisi Laporte semakin sulit karena City baru merekrut bek baru asal Kroasia Josko Gvardiol.

Dengan akan dibelinya Laporte maka mustahil Al Nassr akan merekrut bek tengah lagi. MU pun tidak bisa mendapatkan cuan dari penjualan Bailly. Mereka kini harus berjuang mencarikan klub yang mau membeli Bailly.

3 dari 4 halaman

MU Butuh Dana Penjualan Bailly

Padahal dana tambahan dari penjualan Bailly akan sangat berguna bagi MU. Ten Hag masih menginginkan setidaknya dua pemain baru lagi sebelum bursa transfer ditutup akhir Agustus nanti. Pria Belanda itu membutuhkan gelandang bertahan pelapis Casemiro dan bek tengah.

Sebelum Bailly, MU juga mendapat kabar buruk dari batalnya West Ham United merekrut bek tengah Harry Maguire. Kesepakatan sebenarnya sudah dicapai kedua klub senilai 30 juta poundsterling. Tapi West Ham kecewa menunggu jawaban Maguire yang kelamaan dan mundur.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini