Sukses

Fans Wanita Manchester United Menolak Kembalinya Mason Greenwood

Sebelum laga Manchester United melawan Wolves pada matchday pertama Liga Inggris, para fans MU yang kebanyakan wanita tidak mendukung kembalinya Mason Greenwood ke dalam tim.

Liputan6.com, Jakarta Mason Greenwood telah diskors oleh Manchester United sejak Januari 2022. Ia ditangkap atas tuduhan percobaan pemerkosaan, pengendalian, dan perilaku pemaksaan dengan audio serta gambar yang dirilis di media sosial tentang dugaan serangan seksual.

Investigasi penuh dilakukan MU terhadap pemain berusia 21 tahun itu. Akibatnya, pada Februari 2023, semua dakwaan terhadap penyerang Inggris itu dibatalkan oleh Kejaksaan.

"Penarikan saksi-saksi kunci dan materi baru yang terungkap berarti tidak ada lagi prospek hukuman yang realistis," kata pernyataan yang dikeluarkan oleh kejaksaan.

Kendati demikian, Man Utd terus menyelidiki kasus Greenwood. Sudah enam bulan sejak penyelidikan dimulai dan Setan Merah sudah berkonsultasi tentang situasi tersebut dengan pemangku kepentingan, termasuk pelatih dan pemain.

Namun, keputusan mengenai masa depan Greenwood terus tertunda. Pasalnya, klub masih menunggu untuk berkonsultasi dengan para pemain putri yang saat ini sedang berlaga di Piala Dunia Wanita.

Akibatnya, setelah protes lama terhadap keluarga Glazers, fans Manchester United kini menyerukan protes terhadap Mason Greenwood. "Jangan serahkan keputusan pada tim wanita, kau lemah, bajingan tanpa ibu," teriak para fans Man Utd.

Protes itu lancarkan sebelm pertandingan Manchester United melawan Wolves pada matchday pertama Liga Inggris di Old Trafford, Senin (15/8/2023). Para pengunjuk rasa, yang kebanyakan wanita, tidak mendukung kembalinya Mason Greenwood ke tim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Punya Pengganti Mason Greenwood

Manajer Machester United Erik ten Hag ingin memperbaiki lini serangnya menjelang musim 2023/2024. Karena itu, Setan Merah mendatangkan Rasmus Hodjlun dari Atalanta dengan biaya 75 juta euro.

MU juga telah merekrut Anthony dari Ajax musim lalu dengan harga 95 juta euro. Penyerang asal Brasil itu telah memainkan 47 pertandingan di seluruh kompetisi.

Anthony bermain di sayap kanan, yang biasa ditempati oleh Mason Greenwood. Ia mengemas 10 gol dan mencatat lima assist pada musim lalu.

Hanya waktu yang akan menentukan apakah Greenwood akan bermain untuk klub masa kecilnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Mason Greenwood Dapat Dukungan Pemain Manchester United

Para pemain Manchester United diduga terbuka untuk kembalinya Mason Greenwood ke ruang ganti. Sementara itu, Manajer MU Erik ten Hag dianggap sudah melakukan serangkaian percakapan positif dengannya.

"Semua pemain percaya dia pantas mendapatkan kesempatan kedua karena dia tidak bersalah di mata hukum," kata seorang sumber kepada The Sun.

"Dia tidak memiliki kesempatan untuk membersihkan namanya di pengadilan karena dakwaan dibatalkan, sehingga para pemain merasa dia ditinggalkan. Mereka tahu itu akan sulit, tetapi mereka bersedia mendukungnya melalui itu dan melindunginya."

"Beberapa pemain muda datang dari akademi bersamanya sehingga ada loyalitas kepadanya. Mereka tahu dia membuat kesalahan tetapi para pemain yang berbicara dengannya mengatakan dia telah berkembang pesat dalam 18 bulan terakhir dan akan sering kembali lebih bijaksana," pungkas sumber The Sun tersebut.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola