Sukses

Moises Caicedo Sebut 2 Pemain Legendaris Ini Bikin Dirinya Pindah ke Chelsea

Moises Caicedo mengidolakan dua pemain legendaris Chelsea yang sudah membuatnya ingin pindah ke klub berjulukan The Blues ini.

Liputan6.com, Jakarta Moises Caicedo akhirnya berhasil pindahh ke klub impiannya Chelsea. Setelah berlarut-larut sejak pertengahan musim lalu, gelandang asal Ekuador itu resmi menjadi milik Chelsea.

Caicedo resmi berbaju biru musim ini setelah pecahkan rekor transfer di Liga Inggris. Chelsea sepakat untuk membayar Brighton dengan transfer luar biasa 115 juta pounds atau Rp 2,2 Triliun.

Harga ini melebihi dari bayaran yang diberikan Liverpool 111 juta pounds. Tentu jumlah uang ini melebihi harapan Brighton sehingga tak butuh waktu panjang untuk menyelesaikan transfer ini.

Sebelumnya, Liverpool gigit jari karena sempat yakin bisa membajak Moises Caicedo dari Chelsea. Namun sang pemain ternyata setia dengan The Blues.

Meski tak main di Eropa musim ini, Caicedo tetap yakin pindah ke Chelsea. Apalagi, dia sebelumnya sudah mencapai kesepakatan pribadi atau verbal dengan Chelsea.

Caicedo juga ternyata seorang fans Liverpool. Dia sempat memposting foto masa remaja duduk di sebelah ibunya di bagasi mobil dengan jersey Chelsea dan itu diulanginya lagi usai resmi gabung klub asal London Barat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Moises Caicedo Sebut 2 Legenda Chelsea Jadi "Kompor" Kepindahannya

 

Karena sudah jadi fans Chelsea sejak lama, Caicedo kerap memperhatikan sepak terjang The Blues. Dia pun mengidolakan dua legenda Chelsea yaitu Claude Makalele dan N'Golo Kante.

Nama terakhir baru saja pindah ke klub Arab Saudi Al Ittihad. Kante maupun Makalele memang berposisi sama seperti Caicedo di posisi gelandang bertahan.

"Claude Makalele dan N'Golo Kante merupakan inspirasi buat kami. Mereka sangat rendah hati di lapangan, saya bisa bilang kualitas kami sama, tapi mereka tentu lebih baik," ujarnya seperti dikutip Metro.

"Tapi sekarnag saya akan memberikan segalanya untuk klub ini karena mereka sudah melakukan banyak hal untuk saya."

 

3 dari 5 halaman

Masa Kecil Moises Caicedo Idolakan Chelsea

 

Caicedo masih ingat saat dirinya berusia belia. Dia tak pernah melewatkan kesempatan untuk menonton pertandingan Chelsea.

"Saat saya masih kecil, saya mendukung Chelsea dan kerap menonton pertandingan mereka. Sekarang tentu rasanya luar biasa bisa berada di sini," ujarnya.

"Ini salah satu klub terbesar di dunia. Saya tak sabar untuk memulai musim dengan rekan yang lain, memberi yang terbaik dan menuliskan sejarah saya sendiri."

 

4 dari 5 halaman

Caicedo Gantikan Peran N'Golo Kante

 

Tak pelak, Caicedo akan menggantikan peran yang dimainkan N'Golo Kante di Chelsea. Dia pun siap untuk membuktikan diri di Stamford Bridge.

Selain itu, dia berharap bisa jadi inspirasi buat generasi muda lainnya di Ekuador.

"Saya juga tahu banyak anak kecil di Ekuador yang mengidolakan saya. Saya harus menjadi contoh buat mereka. Saya ingin mewakili negara dengan cara terbaik," ujarnya.

"Masyarakat Ekuador mendukung saya. Mereka pakai jersey saya. Mereka jadi inspirasi buat saya untuk terus kerja keras."

5 dari 5 halaman

Peringkat Chelsea di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.