Sukses

Manchester United Dekati Everton untuk Transfer Amadou Onana

Manchester United dilaporkan telah mendekati Everton atas potensi transfer untuk Amadou Onana di bursa transfer musim panas yang sedang berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United terus berupaya memperkuat skuad racikan Erik ten Hag setelah kembali berlaga di Liga Champions musim 2023/2024. Setan Merah telah merekrut empat pemain baru dengan total nilai transfer mendekati 180 juta pound atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Keempat pemain anyar MU itu adalah Ramus Hojlund, Mason Mount, Andre Onana, dan Jonny Evans. Namun, juara Liga Inggris 20 kali ini masih ingin mendatangkan gelandang baru setelah menjual Fred sekitar 13 juta pound ke klub Turki, Fenerbahce.

Menurut The Guardian, Man Utd sudah mengidentifikasi Amadou Onana sebagai tambahan yang ideal untuk barisan lini tengah. MU tertarik untuk mengontrak pemain Belgia itu karena fisiknya.

Namun, Everton ragu melepas Onana. Pasalnya, The Toffees tidak berada di bawah tekanan keuangan untuk melepas gelandang bertahan yang bernilai sekitar 50 juta pound tersebut.

Manchester United, di sisi lain, bersikeras ingin mendapatkan jasa dari lulusan akademi Hoffenheim itu. Karena, Onana tidak hanya sekadar gelandang perusak tapi juga memiliki kemampuan mengontrol bola dan ketajaman passing.

Amadou Onana bisa menjadi pembelian yang cerdik untuk Setan Merah. Dia akan muncul sebagai opsi rotasi untuk pemain-pemain seperti Casemiro dan Mason Mount.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Bisa Jual Scott McTominay

Menurut The Guardian, Manchester United secara aktif ingin menguangkan Scott McTominay dalam dua minggu terakhir bursa transfer musim panas. MU telah memberi label harga 45 juta pound pada lulusan akademi mereka itu setelah menolak tawaran awal West Ham United sebesar 30 juta pound.

McTominay telah muncul sebagai penjualan musim panas yang potensial lantaran telah berjuang untuk mengesankan Manajer MU Erik ten Hag sejauh ini. Dia memulai hanya 16 dari 39 pertandingan musim lalu, mencatatkan tiga assist.

Jika pemain timnas Skotlandia dengan 39 caps itu bergabung dengan Hammers dalam waktu dekat, dia akan muncul sebagai starter penting. McTominay idealnya akan bermitra dengan Edson Alvarez atau Tomas Soucek di poros ganda lini tengah.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Pantau Gelandang Nice Khephren Thuram

Get French Football News mengklaim Khephren Thuram juga dikagumi Manchester United. Gelandang Nice itu mendapat perhatian dari pemandu bakat Setan Merah dalam laga Ligue 1 melawan Lille pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Thuram bermain selama 57 menit dalam laga yang berakhir imbang 1-1 melawan Lille. Diduga aksinya telah mencuri perhatian pemadu bakat MU.

Musim lalu, pemain asal Prancis itu membuat 48 penampilan untuk Nice. Thuram mencetak dua gol dan memberikan delapan assist.

Thuram juga banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool. The Reds diyakini masih mengawasi setiap perkembangan seputar masa depannya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.