Sukses

Harry Maguire Masih Bisa Bertahan di Manchester United, Erik ten Hag Ungkap Syaratnya

West Ham dan Manchester United sudah sepakat soal harga Harry Maguire.

Liputan6.com, Jakarta Harry Maguire semakin sulit mendapat tempat di tim inti Manchester United. Bek jangkung asal Inggris itu tertinggirkan sejak Setan Merah kedatangan manajer baru, Erik ten Hag. 

Tahun lalu, Maguire yang didatangkan dari Leicester City hanya bermain 8 pertandingan di ajang Premier League. Perannya semakin kecil setelah kerap melakukan blunder saat dipercaya turun ke lapangan. 

Erik ten Hag belakangan leibih memberi ruang bagi pemain lain, yakni Raphael Varane, Lisandro Martinez hingga Victor Lindelof. Belakangan, ten Hag juga menyopot ban kapten pria berusia 30 tahun itu. 

Situasi ini tentu tidak mengutungkan bagi Maguire. Di satu sisi, dia masih ingin memperkuat tim besar. Hanya saja, minimnya jam bertanding di MU juga membuatnya rentan terdepak dari timnas Inggris.

Tawaran sebenarnya sudah datang untuk Maguire. West Ham United yang juga berlaga di Liga Inggris kabarnya bersedia menampung Maguire dan menebusnya seharga 30 juta pound sterling atau turun sangat jauh dibanding pertama kali dia mendarat di MU. Seperti diketahui, Maguire merupakan bek termahal di dunia saat didatangkan ke Old Trafford dengan nilai transfer mencapai 80 juta pounds. 

Menurut laporan media-media di Inggris, West Ham dan MU sudah mencapai kata sepakat. Artinya, kini bola berada di tangan Maguire. Apakah dia bersedia pindah atau masih menunggu klub lebih besar.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syarat Harry Maguire Bertahan di MU

Belum ada perkembangan baru terkait kepindahan Maguire ke West Ham. MU sendiri tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi laga perdana melawan Wolverhampton di ajang Liga Inggris. Seperti diketahui, kedua tim akan bertarung di Old Trafford, Selasa (15/8) kick off pukul 02.00 WIB.

"Dia harus berjuang untuk posisinya dan dia harus punya kemampuan bek tengah berkelas," kata Ten Hag.

"Dia yang terbaik untuk Inggris dan menurutku, dia juga yang terbaik untuk kami. Tapi, dia harus membuktikan itu," beber pelatih asal Belanda tersebut menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Erik ten Hag Senang dengan Harry Maguire

Meski jarang memberi tempat bagi Maguire, ten Hag tidak membencinya. Sebaliknya, mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut senang dengan kehadiran Maguire di timnya tapi dengan catatan.

"Saat dia tidak cukup percaya diri untuk masuk dan bertarung, maka dia harus pergi," kata ten Hag. 

"Dia harus membuat keputusan. Tapi saya senang kepadanya. Meski bukan starter, Anda tetap butuh pemain dengan level yang tinggi, tapi itu bisa berubah juga," kata ten Hag mengakhiri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini