Sukses

Hasil Liga Inggris 2023/2024 Chelsea vs Liverpool: 2 Gol Dianulir VAR, Duel Berakhir Imbang 1-1

Chelsea dan Liverpool bermain imbang 1-1 pada pekan pembuka Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, Senin (14/8/2023) dini hari WIB. Meski gagal meraih kemenangan, hasil ini membuat kedua tim senang.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea dan Liverpool bermain imbang 1-1 pada pekan pembuka Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, Senin (14/8/2023) dini hari WIB. Meski gagal meraih kemenangan, hasil ini membuat kedua tim senang.

The Blues menunjukkan perkembangan signifikan dari tim yang hanya menduduki urutan 12 pada musim lalu. Sedangkan The Reds memetik satu poin di markas rival kuat.

Jalan Pertandingan

Liverpool menguasai bola di awal laga, dengan Chelsea perlahan memberikan perlawanan. Tim tamu mendapat peluang pertama melalui Mohamed Salah. Namun, tendangan kaki kanannya masih mengenai mistar.

Tuan rumah mengandalkan penetrasi Reece James dan Raheem Sterling untuk menerobos pertahanan Liverpool dari sisi kiri. Bola berbahaya sempat dikirim untuk Nicolas Jackson, tapi kiper Liverpool Alisson Becker sigap menghalau.

Liverpool akhirnya memimpin lewat Luis Diaz di menit ke-18. Dia meneruskan umpan silang Salah untuk menaklukkan Robert Sanchez.

The Reds hampir menggandakan keunggulan. Beruntung bagi Chelsea, gol Salah dianulir video assistant referee (VAR) karena offside.

Chelsea mampu membalas melalui Axel Disasi pada menit ke-37. Kegagalan Liverpool menghadapi situasi bola mati memudahkan pemain Prancis itu mencetak gol pada debut bersama The Blues.

Tidak lama berselang, giliran gol Chelsea yang dibatalkan. Seperti Salah, usaha Ben Chilwell dicoret VAR menyusul offside.

Jackson mendapat peluang terakhir sebelum jeda laga Chelsea vs Liverpool. Sayang tendangannya melambung jauh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua dan Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool

Liverpool kembali menekan di awal babak kedua. Tendangan Virgil van Dijk hanya tipis di atas gawang Sanchez. Sementara permintaan penalti usai bola mengenai Jackson di area terlarang tidak digubris wasit. Chelsea membalas dengan tendangan Chilwell yang dimentahkan Alisson.

Tempo pertandingan lalu melambat dengan kedua tim kesulitan menembus pertahanan lawan. Namun, dari serangan balik, Jackson bisa mendapat kesempatan meski Alisson kembali beraksi.

Pelatih kedua tim melakukan sejumlah pergantian personel. Meski begitu, masuknya Darwin Nunez, Mykhailo Mudrykm hingga remaja 17 tahun Ben Doak tidak banyak mengubah jalan pertandingan.

Chelsea dan Liverpool juga urung memaksimalkan kans pada injury time. Skor 1-1 bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain

Chelsea: Sanchez; Disasi, Silva, Colwill; James, Gallagher, Fernandez, Chukwuemeka, Chilwell; Sterling, Jackson

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Mac Allister, Szoboszlai, Gakpo; Salah, Jota, Díaz

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan 1 Liga Inggris 2023/2024

Sabtu, 12 Agustus 2023

Burnley vs Manchester City: 0-3

Arsenal vs Nottingham Forest: 2-1

Bournemouth vs West Ham: 1-1

Brighton and Hove Albion vs Luton Town: 4-1

Everton vs Fulham: 0-1

Sheffield United vs Crystal Palace: 0-1

Newcastle vs Aston Villa: 5-1

Minggu, 13 Agustus 2023

Brentford vs Tottenham: 2-2

Chelsea vs Liverpool: 1-1

Selasa, 15 Agustus 2023

02.00 WIB: Manchester United vs Wolverhampton 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini