Sukses

Ousmane Dembele Resmi Gabung PSG, Jalan Kylian Mbappe Menuju Real Madrid?

Ousmane Dembele digadang-gadang menjadi persiapan PSG untuk kehilangan Kylian Mbappe. Apakah klub asal Paris bakal terpaksa melepasnya ke Real Madrid agar menghindar dari transfer gratis.

Liputan6.com, Jakarta Ousmane Dembele resmi hijrah ke Paris Saint-Germain atau PSG pada Sabtu (12/8/2023). Dia diboyong dengan transfer 50 juta euro dari Barcelona.

PSG pun memberinya kontrak lima tahun hingga 2028. Dia akan segera bergabung dengan PSG yang kini dilatih Luis Enrique.

Kehadiran Ousmane Dembele juga dikomentari oleh Kylian Mbappe. Konon, Dembele diboyong PSG untuk menggantikan dirinya di PSG.

Apakah Dembele menjadi pertanda PSG akan segera melepas Kylian Mbappe ke Real Madrid? Kylian Mbappe rupanya ogah memusingkan soal ini karena dia bertekad bertahan di PSG sampai kontraknya habis.

Sebagai konsekuensi, PSG akan kehilangan kesempatan untuk "menguangkan" Kylian Mbappe di bursa transfer musim ini. Menjelang akhir transfer pada 31 Agustus 2023 nanti, PSG diharapkan punya kejelasan soal nasib Mbappe.

Meski nasibnya terkatung-katung di PSG, Mbappe justru menjadi yang pertama memberi selamat untuk kehadiran Ousmane Dembele. Mbappe seakan tak peduli dengan kontroversi yang meliputinya.

"Selamat datang di rumahmu, saudaraku. Senang sekali melihat kamu ada di sini. Sangat senang melihatmu di sini, petualangan dimulai!" tulis Mbappe di akun media sosial miliknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kylian Mbappe dan Dembele Saling Melengkapi di Timnas Prancis

 

Kylian Mbappe wajar gembira dengan kehadiran Dembele. Soalnya kedua pemain ini saling melengkapi di timnas Prancis.

Pelatih Didier Deschamps biasanya menempatkan Mbappe di penyerang kiri, sedangkan Ousmane Dembele di penyerang kanan. Tusukan kedua pemain merupakan mimpi buruk buat bek manapun.

Uniknya, Mbappe belum pasti bakal main dengan Dembele musim ini. Kalau PSG legawa, dia akan terus main di klub asal Paris itu meski tahun depan melenggang ke Madrid dengan gratis.

 

3 dari 5 halaman

Dembele Komentari Kepindahannya ke PSG

 

Paris Saint-Germain megonfirmasi telah menyelesaikan proses transfer pemain sayap Ousmane Dembele dari Barcelona, Sabtu (12/8/2023).

Strategi awal PSG adalah menyelesaikan klausul pembelian pemain senilai 50 juta euro yang berakhir pada akhir Juli. Dembele menolak proposal ini dan mendorong kedua klub untuk terlibat dalam negosiasi yang bertujuan memenuhi tuntutan semua pemangku kepentingan.

Saya senang menjadi bagian dari Paris Saint-Germain dan sangat menantikan untuk tampil membela tim. baru saya," ungkap Dembele melalui situs resmi klub.

"Saya bercita-cita untuk berkembang di sini dan membawa kebanggaan bagi semua pendukung klub," kata pemain asal Prancis itu

Sejatinya, Dembele merupakan pemain yang telah lama diincar PSG. Di satu sisi, Dembele juga diharapkan bertahan di Barcelona karena masuk dalam proyeks pelatih Xavi Hernandez musim ini.

Namun, Barcelona dikabarkan melepas Dembele untuk meringankan kesulitan keuangan mereka yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

 

4 dari 5 halaman

Barcelona dan PSG Capai Kesepakatan soal Harga Dembele

 

PSG memastikan proses transfer Ousmane Dembele ke Parc des Princes rampung di angka 50 juta euro atau Rp 829,8 miliar.

Fabriziio Romano mengatakan, pada kesepakatan transfer ini, PSG mengaktifkan klausul pribadi sang pemain senilai 50 juta euro atau Rp 829,8 miliar dengan pembagian utama kepada klub Dembele saat ini yaitu El Barca dan sisanya kepada agennya yaitu Moussa Sissoko.

"Klausul 'Pribadi' diaktifkan pada hari Senin seharga 50 juta euro. Bagian utama ke Barcelona dan juga bagian ke sisi pemain/agennya Moussa Sissoko. Segera disegel,” tulis Romano.

 

5 dari 5 halaman

Kehilangan Dembele Bakal Lemahkan Barcelona?

 

Berbicara kepada TV3, seperti dikutip dari Goal.com, pelatih Barca Xavi Hernandez, mengakui Ousmane Dembele akan pergi ke Paris dalam beberapa hari mendatang. Xavi tidak berusaha untuk menutupi pemikirannya tentang kepergian pemain berusia 26 tahun itu.

"Dembele telah mengatakan kepada kami bahwa dia ingin pergi. Saya agak kecewa. Ia memiliki proposal dari PSG dan kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami tidak bisa bersaing dengan proposal yang diajukan kepadanya dari Prancis. Ini adalah pasar. Pesepakbola yang tidak ingin berada di Barca, mereka harus dilepas," ujarnya.

Namun, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk kemungkinan kehilangan Dembele.

"Sekarang kami harus memperkuat diri. Kehilangan Ousmane melemahkan kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.