Sukses

Erik Ten Hag Ungkap Alasan Manchester United Beli Rasmus Hojlund Ketimbang Harry Kane

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan klubnya mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk menjadikan Rasmus Hojlund target penyerang tengah utama ketimbang Harry Kane.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikaitkan dengan sejumlah striker selama jendela transfer musim panas 2023. Mulai dari bintang Tottenham Hotspur Harry Kane hingga striker Napoli Victor Osimhen sebelum memutuskan fokus mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Harry Kane sekarang hampir menyelesaikan kepindahan ke Bayern Munchen. Manajer MU Erik ten Hag ditanya tentang Kane dalam konferensi persnya menjelang laga Liga Inggris menghadapi Wolverhampton Wanderers.

"Saya tidak berpikir bahwa saya harus masuk ke diskusi itu atau memberikan pendapat tentang itu," kata Erik ten Hag ketika ditanyai tentang keputusan klub menolak mendatangkan Harry Kane. “Kami profesional, proses yang kami lakukan benar-benar hati-hati."

"Kami mempertimbangkan banyak hal tetapi akhirnya kami membuat keputusan. Kami tidak mengambil keputusan dalam semalam, ada strategi dalam setiap keputusan di belakang dan kami senang dengan skuat yang kami miliki sekarang," ucap ahli taktik asal Belanda itu menambahkan.

"Kami telah memilih seorang striker dan kami sangat senang dengan pilihan kami. Dia (Kane) adalah striker yang hebat, jelas. Seorang pembuat gol dan selain itu dia memiliki semua kondisi dan kemampuan yang ingin Anda lihat pada seorang striker. Ini adalah kehilangan untuk Liga Inggris, tentu saja," ujar Ten Hag.

Rasmus Hojlund tidak akan tersedia untuk Manchester United pada tahap awal musim 2023/2024. Dia mengalami masalah punggung ringan, tetapi berpotensi kembali sebelum akhir bulan.

Striker timnas Denmark itu bergabung dengan MU setelah mencetak 10 gol dalam 34 penampilan untuk Atalanta musim lalu. Sementara Kane tampaknya akan meninggalkan Spurs dengan rekor 280 gol dalam 435 pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Ingin Buat Awal yang Sempurna

Manchester United akan berusaha untuk membuat awal yang sempurna untuk musim 2023/2024. MU bakal menjamu Wolverhampton Wanderers di Old Trafford pada pekan pertama Liga Inggris, Senin (14/8) dini hari WIB.

"Pertama, Anda tidak pernah bisa membandingkan musim satu sama lain tetapi saya pikir kami jauh lebih jauh dari musim lalu. Tetapi, Anda tidak pernah bisa membandingkan permainan," kata Erik ten Hag.

"Lawan yang berbeda, kami memiliki pramusim yang sangat bagus, tingkat kebugaran kami sangat bagus, kami berada di level yang sangat bagus dan saya pikir level performa kami selama pramusim berada di level yang tinggi."

"Kami sangat percaya diri tetapi saya juga ingin menyebutkan bahwa pramusim tidak mengatakan apa-apa, ini adalah sepak bola persahabatan. Meskipun saya tidak pernah menganggap pertandingan sebagai pertandingan persahabatan, itu ramah dalam arti berjalan," ujar Ten Hag menambahkan.

"Di liga, mengejar poin adalah pendekatan yang berbeda untuk kedua tim. Kami siap bertarung, tim sangat energik dan kami bekerja sangat baik untuk pramusim dan kami melakukannya," pungkasnya.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 12 Agustus 2023

18.30 WIB Arsenal vs Nottingham Forest

21.00 WIB Bournemouth vs West Ham

21.00 WIB Brighton and Hove Albion vs Luton Town

21.00 WIB Everton vs Fulham

21.00 WIB Sheffield United vs Crystal Palace

23.30 WIB Newcastle vs Aston Villa

Minggu, 13 Agustus 2023

20.00 WIB Brentford vs Tottenham

22.30 WIB Chelsea vs Liverpool

Senin, 15 Agustus 2023

02.00 WIB Manchester United vs Wolverhampton

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.