Sukses

Fans Manchester United Akan Lancarkan Protes Baru terhadap Keluarga Glazer

Sebagian pendukung Manchester United berencana melancarkan protes baru terhadap keluarga Glazer di dua pertandingan kandang pertama Liga Inggris musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bakal memulai Liga Inggris musim 2023/2023 dengan menghadapi Wolverhampton Wanderers, Senin,14 Agustus 2023. Sementara laga kedua di Old Trafford melawan Nottingham Forest pada 26 Agustus.

The 1958, yang merupakan kelompok fans MU bawah tanah, telah mengumumkan rencana untuk lebih banyak protes anti-Glazer dalam dua laga pertama musim ini. Kelompok ini sebagai kunci dalam protes fans Setan Merah selama beberapa tahun terakhir.

"Bersatu bersama dalam pembangkangan. 18 tahun ketidaktahuan, 18 tahun diam. Dibutuhkan resolusi," demikian bunyi postingan di akun Twitter resmi 1958 itu.

November 2022, Keluarga Glazer memberi isyarat bahwa mereka terbuka untuk menjual juara Inggris 20 kali itu. Pengambilalihan awalnya diharapkan terjadi pada awal tahun ini.

Namun, proses tersebut telah menemui sejumlah hambatan di sepanjang jalan. Keluarga asal Amerika itu akan memasuki musim 2023/2024 dengan status masih sebagai pemilik Man Utd.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sheikh Jassim Bakal Jadi Pemilik Baru Manchester United

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa penjualan penuh Manchester United dapat terjadi pada November 2023. Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani difavoritkan untuk menyelesaikan pengambilalihan.

Laporan The Sun mengklaima penjualan 6 miliar pound sekarang hampir selesai. Sheikh Jassim setuju untuk memenuhi permintaan besar yang ditetapkan oleh Glazers pada November 2022.

Sheikh Jassim akan menyelesaikan pengambilalihan penuh Setan Merah. Bankir asal Qatar itu diduga akan menyediakan dana besar untuk meningkatkan Old Trafford dan kompleks pelatihan Carrington.

Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe menyatakan masih dalam perlombaan untuk mendapatkan Man United. Tetapi, diyakini pengusaha Inggris itu telah tertinggal jauh di belakang Sheikh Jassim.

 

3 dari 3 halaman

Manchester United Sudah Datangkan 3 Pemain Baru

Di tengah situasi pengambilalihan, Manchester United telah aktif selama jendela transfer musim panas 2023. Setan Merah memperkuat skuad mereka dengan mendatangkan Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund.

Juara Inggris 20 kali diharapkan untuk menandatangani dua pemain lagi sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat secara luas diyakini sebagai target utama MU.

Man Utd juga akan mendatangkan bek tengah baru karena Harry Maguire akan bergabung ke West Ham United. Jean-Clair Todibo dari Nice dan bintang Bayern Munchen Benjamin Pavard diyakini menjadi target utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Glazer

  • Keluarga Glazer

  • Berita Bola