Sukses

Bek Manchester United Kecam Aturan Baru Liga Inggris, Gary Neville Setuju

Bek Manchester United Raphael Varane tidak setuju dengan aturan baru Liga Inggris yang memungkinkan pertandingan berlangsung 100 menit lebih. Ini bisa merusak fisik dan mental pemain.

Liputan6.com, Jakarta Bek Manchester United Raphael Varane diliputi rasa khawatir jelang duel melawan Wolves di pekan pertama Liga Inggris pada Selasa (15/8/2023) dini hari WIB. Bukan soal kemampuan MU, tapi aturan baru Liga Inggris yang membuatnya resah.

Liga Inggris 2023/2024 akan mengadopsi aturan baru dimana pertandingan bisa berakhir lebih lama dari biasanya. Liga Inggris meniru Piala Dunia 2022 dimana waktu dihentikan saat pemain selebrasi, pergantian pemain, cedera, penalti dan kartu merah.

Ini membuat Liga Inggris bisa menjalani perpanjangan waktu sampai 10 menit. Seperti terlihat saat Arsenal juara Community Shield dimana gol penyeimbang Leandro Tossard terjadi di menit 101 atua 90+11.

Pada laga awal Piala Liga Inggris, 33 dari 35 pertandingan berakhir lebih lama dari 100 menit. Sedangkan Community Shield berakhir di 103 menit.

"Ada banyak pertandingan, jadwal sangat padat sekali. Pertandingan menjadi berbahaya buat pemain baik secara fisik maupun mental," kata Raphael Varane, bek MU asal Prancis seperti dikutip Metro.

"FA merekomendasikan pertandingan lebih lama dan intens. Kami hanya ingin berada dalam kondisi baik di lapangan sehingga bisa memberi 100 persen untuk klub kami dan fans. Mengapa pendapat kami tak didengar?" dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gary Neville Pahami Keresanan Bek Manchester United

 

Gary Neville memahami keresahan yang dirasakan Raphael Varane. Dia mengatakan cuitan Varane sebagai kritikan keras.

"Saya pikir cuitan Raphael Varane itu cukup keras. Ini kritikan yang tenang, terhitung dan analisa terukur dari situasi yang ada," ujarnya.

"Saya tak menonton Community Shield tapi saya menonton duel Salford City pada Sabtu lalu. Ada 9 menit tambahan di akhir pertandingan, sesuatu yang sulit saya percaya."

 

3 dari 5 halaman

Perpanjangan Waktu Sisa Fisik Pemain

 

Neville mengatakan perpanjangan waktu yang diberikan wasit lebih lama dari yang dikira. Saat menonton Salford City yang sebagian saham dimilikinya, dia merasa perpanjangan waktu lebih lama dari yang diperkirakan.

"Saya pikir perpanjangan waktunya harus sekitar lima atau empat menit. Tidak hanya itu, wasit juga sudah menambahkan tiga menit perpanjan waktu, jadi totalnya 12 menit," ujarnya.

"Kami semua sepakat ini tidak benar. Kami unggul 2-0 sehingga kami tidak panik saat pertandingan."

 

4 dari 5 halaman

Berubahnya Aturan Liga Inggris untuk Siasati Trik Buang Waktu

 

Berubahnya aturan di Liga Inggris konon sebagai siasat untuk mengatasi trik yang kerap dimainkan sebuah tim. Saat unggul, ada lawan yang ingin membuang waktu dengan pura-pura cedera.

Berdasarkan statistik opta, pertandingan Liga Inggris musim lalu berakhir dengan rata-rata 98 menit dan 14 detik. Namun sejatinya bola dimainkan hanya selama 54 menit dan 46 detik.

Ini artinya hanya 55,8 persen pertandingan benar-benar dimainkan di lapangan.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Gary Neville