Sukses

Mengejutkan, Julen Lopetegui Tinggalkan Wolves Jelang Kick Off Liga Inggris

Julen Lopetegui dan Wolves berpisah karena perbedaan pendapat. Pelatih asal Spanyol ini pun pergi jelang dimulainya Liga Inggris pada akhir pekan ini

Liputan6.com, Wolves- Kabar mengejutkan datang jelang kick off Liga Inggris 2023/2024. Julen Lopetegui mundur dari tugasnya sebagai manajer Wolverhampton Wanderers.Dengan begitu, dia hanya bertahan sembilan bulan di Molinux Stadium.

Mantan pelatih Timnas Spanyol dan Real Madrid itu tiba pada November 2022 Dia direkrut untuk menggantikan Bruno Lage.

Lopetegui membawa tim menjauh dari dasar klasemen ke urutan ke-13.Namun karena ketidaksepakatan yang jelas atas kebijakan perekrutan pemain dari manajemen selama musim panas telah mengakibatkan kepergian pria berusia 56 tahun itu.

"Pelatih kepala dan klub mengakui dan menerima perbedaan pendapat tentang isu-isu tertentu dan sepakat bahwa mengakhiri kontraknya secara damai adalah solusi terbaik untuk semua pihak," demikian pernyataan dari klub.

“Pembicaraan telah berlangsung dalam beberapa pekan terakhir, diadakan dengan penuh hormat dan keramahan, memberi klub waktu dan ruang untuk mulai bekerja mencari pengganti, sambil juga memastikan bahwa Julen dan staf pelatih dapat melanjutkan persiapan yang direncanakan untuk memastikan skuat berada dalam kondisi terbaik untuk awal musim Liga Premier," sambung pernyataan itu.

Dalam pernyataannya sendiri Lopetegui berterima kasih atas kesempatan yang ia dapatkan di Wolves. Dia pun berharap tim lebih baik pada kompetisi nanti.

“Saya berharap Wolves dan semua orang di klub mendapatkan yang terbaik untuk masa depan, dan berterima kasih kepada mereka atas kesempatan yang diberikan pada saat itu untuk memimpin klub yang luar biasa ini.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menikmati petualangan ini. Juga, tentu saja, saya ingin berterima kasih kepada para pemain, yang selalu memberikan yang maksimal untuk mencapai tujuan kami, dan terutama para penggemar yang membuat saya merasa seperti salah satu dari mereka sejak awal dan selalu luar biasa bagi saya, staf saya. dan keluarga saya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Julen

Sejak kedatangannya, dia memenangkan sembilan pertandingan liga sejak kedatangannya, mengalahkan Liverpool dan Tottenham di Molineux, saat klub finis dengan aman di papan tengah untuk memperpanjang masa tinggal mereka di papan atas ke musim keenam.

"Atas nama semua orang di klub saya ingin berterima kasih kepada Julen dan stafnya atas dedikasi dan kerja keras mereka selama berada di klub sepak bola," kata direktur olahraga Matt Hobbs.

“Mereka didatangkan dengan tujuan utama mempertahankan klub di Liga Premier musim lalu, sebuah tujuan yang mereka capai dengan sisa pertandingan.

3 dari 3 halaman

Akui Beda Pendapat

“Meskipun ambisi kami adalah untuk pindah ke musim baru bersama-sama, sudah menjadi rahasia umum bahwa ada perbedaan pendapat tentang beberapa topik utama, dan disetujui oleh semua pihak bahwa sebaiknya berpisah sebelum musim baru.

“Setelah pramusim yang sukses, penuh kerja keras dan penampilan bagus, Julen dan stafnya meninggalkan skuad dalam kondisi prima menjelang pembukaan musim minggu depan, yang akan memberi penggantinya platform terbaik untuk sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.