Sukses

Manchester United Mungkin Punya 2 Onana di Musim 2023/2024

Manchester United sedang mengincar Onana lain sehingga bisa memiliki dua Onana musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United masih akan belanja pemain lagi sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup meski sudah mendaratkan tiga pemain top. MU sekarang akan fokus mendatangkan gelandang bertahan tangguh untuk melapis Casemiro.

Tambahan gelandang bertahan diperlukan manajer Erik ten Hag agar musim depan MU tak terlalu bergantung pada Casemiro. Berkaca pada musim lalu dimana performa klub kerap kedodoran jika pemain asal Brasil tersebut berhalangan main.

Incaran utama MU untuk pelapis Casemiro adalah gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat. Untuk mendapatkan pemain asal Maroko itu, MU perlu biaya sekitar 30 juta euro.

Meski terbilang murah, MU cukup kesulitan untuk bisa menebus Amrabat. Mereka sudah keluar uang sekitar 200 juta euro di bursa transfer musim panas 2023 untuk merekrut Andre Onana, Mason Mount dan Rasmus Hojlund.

Harus ada pemain yang dijual terlebih dulu untuk bisa memproses transfer Amrabat. Pemain-pemain yang akan didepak antara lain Fred, Donny van de Beek, Scott McTominay hingga Harry Maguire.

MU pun mulai menyiapkan alternatif lain yang lebih murah daripada Amrabat. Salah satunya adalah Amadou Onana dari Everton. MU dilaporkan media-media Inggris pada awal pekan ini mulai menghubungi Everton untuk membawa Amadou Onana ke Old Trafford.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Nama Sama di MU

Jika Amadou Onana yang direkrut ke Old Trafford ketimbang Amrabat maka MU musim depan akan memiliki dua Onana. Sudah lama MU tak punya pemain yang nama belakangnya sama.

Terakhir adalah Gary dan Phil Neville. Bedanya Gary dan Phil merupakan kakak beradik. Sedangkan Andre Onana dan Amadou Onana tak memiliki hubungan darah. Andre Onana merupakan adik dari eks pemain Liga Indonesia Nnana Onana.

3 dari 4 halaman

MU Jual Pemain

MU sendiri saat ini sedang fokus untuk menjual Fred, Van de Beek, McTominay dan Maguire. Sudah ada sejumlah klub yang berminat. Diharapkan dalam waktu dekat akan ada yang laku terjual.

Di musim panas 2023 ini MU tak bisa belanja jor-joran akibat proses penjualan klub yang belum juga rampung. Keluarga Glazer masih ragu-ragu meski Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Andre Onana

Video Terkini