Sukses

Manchester United Hampir Selesaikan Transfer Sofyan Amrabat dari Fiorentina

Manchester United dilaporkan semakin dekat untuk menyegel kesepakatan 30 juta pound atau sekitar Rp 579 miliar untuk gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat.

Liputan6.com, Jakarta Sofyan Amrabat telah menjadi bintang untuk Fiorentina dan Maroko selama setahun terakhir. Bahkan, dia memainkan peran penting dalam perjalanan bersejarah Maroko lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Amrabat juga menjadi roda penggerak utama dalam mesin Fiorentina selama musim 2022-2023. Pemain berusia 26 tahun itu membawa La Viola mencapai final Liga Konferensi Eropa serta Coppa Italia sebelum kalah dari West Ham United dan Inter Milan.

Fiorentina juga memastikan kembali ke Liga Konferensi Eropa musim depan usai finis di urutan delapan Liga Italia Serie A. La Viola mendapatkan tiket tersebut setelah Juventus ditendang UEFA dari kompetisi Eropa.

Tapi, Fiorentina tampaknya bakal menjalani musim 2023-2024 tanpa Amrabat. Jurnalis Alfredo Pedulla mengklaim pemain Maroko itu akan segera mendarat di Manchester.

Pedulla mengklaim Manchester United dan Fiorentina sudah mengadakan pembicaraan rahasia melalui perantara. Kesepakatan untuk membawa Amrabat ke Theatre of Dreams pun hampir selesai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Bersedia Penuhi Harga yang Diminta Fiorentina

Kontrak Sofyan Amrabat dengan Fiorentina hanya berjalan setahun lagi, meskipun La Viola memiliki opsi memperpanjang masa kerjanya hingga 2025. Namun, biaya 30 juta pound atau sekitar Rp 579 miliar bisa menariknya dari Italia.

Manchester United sepertinya bersedia untuk memenuhi harga yang diminta Fiorentina. Raksasa Inggris itu akan menangkis persaingan dari Al-Ahli untuk jasa Amrabat.

Liverpool juga diperkirakan ingin merekrut pemain berusia 26 tahun itu sebagai kemungkinan pengganti Fabinho. Tapi, The Reds tampaknya lebih fokus dalam upaya merekrut Romeo Lavia dari Southampton.

Namun, Amrabat baru-baru ini mengklaim masih ragu dengan masa depannya di Fiorentina. Karena, MU berencana menuntaskan kesepakatan untuk striker Atalanta Rasmus Hojlund pada akhir pekan.

 

3 dari 3 halaman

Manchester United Akan Jual Pemain

Manchester United telah mengeluarkan 100 juta pound untuk mendatangkan Mason Mount dari Chelsea dan kiper Inter Milan Andre Onana musim panas ini. Sebab itu, beberapa gelandang akan dijual sebelum Sofyan Amrabat tiba di Old Trafford.

Fred dan Donny van de Beek diyakini masuk daftar jual. Real Sociedad dilaporkan sedang mengerjakan kesepakatan untuk Van de Beek.

Sementara itu, Fred diperkirakan pindah ke Fulham atau Galatasaray pada musim panas ini. Namun, Galatasaray diduga mempertimbangkan Tanguy Ndombele dari Tottenham Hotspur sebagai opsi alternatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.