Sukses

Penyerang Muda Manchester United Cedera Parah, Ten Hag Bakal Pusing Tujuh Keliling

Penyerang Manchester United asal Pantai Gading Amad Diallo mengalami cedera parah di lutut. Dia akan absen di paruh pertama Liga Inggris atau sampai Desember nanti.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United mendapatkan kabar buruk soal penyerang muda mereka asal Pantai Gading, Amad Diallo. Seperti dilansir Metro, penyerang 21 tahun ini mengalami cedera lutut yang parah.

Dia pun dikonfirmasi akan absen di paruh pertama musim atau sampai Desember nanti. Diallo mendapatkan cedera saat main di laga pramusim MU melawan Arsenal pada Juli lalu.

Amad Diallo hanya main selama 13 menit dan tak bisa melanjutkan permainan setelah kesakitan di dalam lapangan. Dia harus meninggalkan lapangan dengan menggunakan tongkat.

Ini membuat banyak yang berspekulasi Amad Diallo tak akan main sebelum musim dimulai. Ini juga diyakini bakal membuat manajer Man Utd Erik Ten Hag pusing tujuh keliling.

Soalnya Ten Hag saat ini hanya memiliki Rasmus Hojlund sebagai striker utama. Anthony Martial dan wondrkid Kobbie Mainoo juga masih cedera dan belum diketahui kapan pulih lagi.

"Amad mengalami cedera di lutut saat tur di Amerika Serikat. Ini bakal membuatnya absem di pertandingan," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

"Buruknya, dia dinyatakan tak bisa main di paruh pertama musim 2023/2024. Kami akan menunggu deetail dan waktu perkiraan pemulihannya. Kami doakan dia pulih secepatnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Amad Diallo Masuk Rencana Ten Hag

 

Penyerang Pantai Gading ini masuk dalam rencana Ten Hag musim ini. Hal ini tak lepas dari penampilan bagusnya saat dipinjamkan ke Sunderland musim lalu.

Dia mencetak 14 gol dan membuat 4 assist untuk membantu Sunderland lolos ke playoff championship. Namun sunderland gagal promosi karena kalah 2-3 dari Luton Town di semifinal.

Hingga kni, Amad Diallo baru main sebanyak 9 kali untuk MU sejak dibeli dari Atalanta di 2021. Padahal dua dia digadang-gadang merupakan titisan Messi dari Pantai Gading.

Ini menjadi kabar buruk bagi MU yang memulai musim dalam 11 hari lagi. MU akan menghadapi Wolves di laga pertama dilanjutkan duel lawan Tottenham, Nottingham Forrest dan Arsenal.

3 dari 5 halaman

Amad Diallo Ingin Memperjuangkan Posisi di MU

Sebelumnya, Amad Diallo telah menegaskan keinginannya untuk berjuang memperoleh tempat di tim utama Manchester United musim depan setelah masa peminjamannya di Sunderland usai.

Winger muda itu didatangkan dari Atalanta pada Januari 2021 tetapi baru membuat total sembilan penampilan untuk Setan Merah. Kepergian Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan Man United dinilai semakin mempersulit Amad untuk mendapat kesempatan bermain.

Oleh karena itu, selama dua musim terakhir, pemain asal Pantai Gading itu telah menghabiskan sebagian besar karirnya dengan status pinjaman. Januari tahun lalu ia menjalani masa peminjaman singkat di klub Skotlandia Rangers sebelum akhirnya bergabung dengan Sunderland pada musim panas 2022.

Selama berseragam Black Cats, Amad telah berkembang menjadi salah satu pemain penting bagi manajer Tony Mowbray di dalam timnya. Sejauh ini, pemain berusia 20 tahun itu sudah mengoleksi 11 gol dan tiga assist dari 36 penampilannya di semua kompetisi.

Setelah menjalani musim yang luar biasa bersama Sunderland, Amad sekarang merasa siap untuk melangkah ke skuad tim utama Erik ten Hag di United.

“Saya belum menunjukkan kemampuan terbaik saya bagi mereka (United), tetapi saya harap musim depan saya dapat kembali dan membuktikan kemampuan yang saya miliki. Mimpi saya adalah untuk bermain secara rutin di Manchester United,” ungkap Amad kepada FourFourTwo.

4 dari 5 halaman

Satu Gol Bersama Manchester United

Sebelum akhirnya menjalani peminjaman di sejumlah klub, Amad hanya mampu menorehkan satu gol untuk tim senior Manchester United. Satu-satunya gol tersebut datang ketika United bermain imbang dengan AC Milan di ajang Liga Europa 2020/2021.

Ia memiliki catatan yang lebih mengesankan ketika bermain untuk tim U-23 Man United dengan mencatatkan enam gol dan empat assist hanya dalam lima penampilan di Premier League 2.

Dan bersama Sunderland, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya catatan individu Amad sebagai penyerang muda sangat luar biasa. Meski tidak cukup untuk mendongkrak posisi klub di klasemen EFL Championship, angka yang ditorehkan pemain berkaki kidal itu nampaknya cukup untuk dihadiahi kesempatan bermain di tim utama Man United.

5 dari 5 halaman

Amad Diallo Nyaris Dipulangkan Ten Hag pada Januari

Pada bursa transfer Januari kemarin, Erik ten Hag sempat berpikir untuk memanggil Amad kembali dari Sunderland karena kepergian Cristiano Ronaldo membuat kekosongan di lini serang United.

Namun, pelatih asal Belanda tersebut memilih untuk membiarkannya tetap berada di Sunderland, dengan United sekarang sudah siap untuk menuai hasil dari proses peminjamannya. Ketika menjelaskan keputusannya untuk tidak memanggil kembali sang winger, Ten Hag menuturkan jika ia tidak ingin menghentikan proses belajar yang sudah berjalan.

“Kami mempertimbangkan segalanya, tetapi saya memiliki sedikit keraguan tentang itu karena saya tidak ingin menghentikan prosesna. Ia membuat kemajuan yang sangat bagus di sana, jadi saya senang dengan itu. Ketika kami memutuskan ia untuk kembali, ia harus menjadi pemain yang bisa bersaing untuk masuk ke starting line up atau tampil di banyak pertandingan dan membuat dampak,” jelas Ten Hag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Amad Diallo