Sukses

Usai Bikin Pelanggaran Berbahaya, Kiper Manchester United Dibuang ke Sunderland

Kiper muda Manchester United Nathan Bishop mendapatkan klub baru usai melakukan pelanggaran keras saat main di pramusim MU melawan Wrexham.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akhirnya menemukan klub baru untuk salah satu kiper muda mereka, Nathan Bishop. Kiper 23 tahun ini dikontrak 3 tahun oleh klub Championship Sunderland.

Bishop laku di pasaran meski sudah melakukan blunder dan pelanggaran keras saat MU kalah 1-3 lawan Wrexham di laga pramusim lalu. Saat itu, dia melanggar striker Wrexham Paul Mullin sehingga dikabarkan mengalami luka di paru-paru. Diprediksi,

Mullin harus absen dua bulan gara-gara ini. Wrexham menang lawan MU di pertandingan ini berkat 3 gol yang Elliot Lee, Aaron Heyden dan SAm Dallby. Sedangkan MU cetak gol hiburan lewat Marc Jurado.

Di sisi lain, Kepastian gabung Sunderland membuat Nathan Bishop girang. Dia senang karena Man Utd beri kesempatan baginya untuk mendapatkan karier lebih baik.

Nathan Bishop diboyong MU dari Southend pada 2020 lalu. Namun dia tak pernah debut dengan tim utama MU karena selalu dipinjamkan.

Musim 2021/2022, dia sempat dipinjamkan ke Mansfied. Dia lalu habiskan musim lalu di Manchester United U-21. Kontraknya berakhir musim depan sehingga MU memilih untuk menjualnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ambisi Nathan Bishop dengan Sunderland

 

Nathan Bishop pun mengungkapkan ambisinya dengna Sunderland. Dia mengaku senang diberi kesempatan untuk membuktikan diri di Championship.

Anda lihat arah klub ini (Sunderland), memainkan pemain muda dan membiarkan mereka ekspresikan diri di liga yang laur biasa," kata Bishop sseperti dikutip metro.

"Saya pikir ini tantangan menarik, jadi saya ingin gabung dan meraih kesempatan main untuk klub luar biasa ini."

Sunderland finis di posisi keenam di Championship musim lalu. Mereka kalah bersaing dengan LUton Town dalam perebutan playoff ke Liga Inggris.

 

3 dari 5 halaman

Pelanggaran Nathan Bishop Tuai Cemoohan

 

 

Pelanggaran yabg dilakukan Bishop saat memperkuat MU lawan Wrexham membuat headline. Apalagi dia menghadapi Wrexham yang dimiliki bintang hollywood, Ryan Reynolds yang dikenal lewat film Deadpool.

Bishop pun mendapatkan cemoohan dari fans sepanjang pertandingan. Manajer Wrexham, Phil Parkinson pun mengkritik penampilan Bishop.

"Saya marah sekali soal ini. Saya harus jujur. Itu ceroboh, pelanggaran nekad di laga pramusim. Saya tak senang dengan ini," ujarnya.

"Saya belum jumpa dengan kiper itu. Dia lebih baik jauh-jauh dari kami karen akami tak suka."

 

4 dari 5 halaman

Nathan Bishop Minta Maaf kepada Striker Wrexham

 

MU kabarnya tak suka dengan ancaman pelatih Wrexham. Meski begitu, Bishop mengucapkan permintaan maaf kepada Mullin lewat sosial media.

"Hanya ingin mengucapkan permintaan maaf. Sebuah pengambilan keputusan yang salah dan kecelakaan tanpa niat sama sekali. Semoga kamu cepat sembuh dan kembali cetak gol secepat mungkin," tulisnya.

5 dari 5 halaman

Manchester United Dikawal Andre Onana

Di sisi lain, MU sudah punya kiper utama yang baru Andre Onana. Eks kiper Inter Milan ini belum tampil memuaskan namun sudah menunjukkan semangat yang tinggi sebagai pemain Manchester United.

Baru-baru ini, saat MU kalah 2-3 dari Borussia Dortmund, Onana tampak memarahi bek Harry Maguire. Dalam satu kesempatan, Maguire membuat berbahaya karena salah umpan sehingga memaksa Onana kerja keras untuk menangkis tembakan pemain Dortmund.

Andre Onana diboyong dari Inter Milan dengan nilai total transfer 47 juta pounds. Onana tidak asing dengan Erik Ten Hag yang pernah jadi pelatihnya di Ajax.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.