Sukses

Harga Naik Jadi Rp 1,6 Triliun, PSG Siap Boyong Ousmane Dembele dari Barcelona?

PSG harus membayar lebih karena klausul pelepasan Ousmane Dembele naik mulai 1 Agustus 2023. Barcelona masih enggan lepas Dembele di musim ini.

Liputan6.com, Barcelona- Paris Saint-Germain atau PSG dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Ousmane Dembele. Kini, PSG punya tugas untuk negoisasi harga transfer dengan Barcelona.

Klausul pelepasan Ousmane Dembele di Barcelona cukup unik. Klausul pelepasannya bernilai 50 juta euro hingga 31 Juli 2023, tapi karena sudah lewat, klausul pelepasannya kini bernilai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 trilun.

Seperti dilansir sport.es, Ousmane Dembele sudah meminta Barcelona untuk negoisasi dengan PSG. Namun posisi Barca sudah jelas, Dembele bisa pergi kalau PSG membayar klausul pelepasannya.

Barca siap menolak negoisasi meski pemasukan dari uang transfer Dembele bisa memperbaiki finansial mereka. Namun belakangan, Barca berubah pikiran dan siap negoisasi asal harga Dembele lebih dari 50 juta euro.

Kabarnya, Barcelona ingin tambahan 25 juta euro minimal atau 75 juta euro untuk transfer Ousmane Dembele. Kepergian Dembele bakal jadi kerugian tersendiri buat Barca meski sudah punya Raphinha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Barca Beri Ousmane Dembele 5 Hari

 

Barcelona kabarnya memberi waktu kepada Ousmane Dembele selama lima hari untuk menyelesaikan masalah transfernya. Agen Dembele, Moussa Sissoko sudah mencapai kesepakatan dengan PSG.

Dembele kabarnya akan dikontrak lima tahun oleh PSG. Dembele dinilai menjadi pengganti yang pas untuk Kylian Mbappe.

Tapi Barca menuntut PSG bayar Dembele dengan harga yang lebih. Barca meminta tambahan 25 juta euro atau total 75 juta euro untuk transfer Dembele.

Konon, Barca meminta tambahan karena 25 juta euro dari klausul kontrak Dembele bakal jadi milik sang pemain. Sport melansir, PSG bisa membayar Barca 50 juta euro asalkan Dembele tak minta bagiannya.

 

3 dari 5 halaman

Dembele Masih Ikut Tur Pramusim Barcelona

 

Selama negoisasi berlanjut, Ousmane Dembele saat ini masih ikut tur pramusim dengan Barcelona. Dia sudah ikut ke penerbangan Barcelona menuju Las Vegas.

Namun dia tak akan main saat Barcelona uji coba melawan AC Milan. Dia juga mungkin akan pulang bersama tim ke Barcelona untuk berkemas.

Setleah itu, dia akan langsung ke Paris untuk diperkenalkan PSG. Saat ini, PSG juga masih tur ke Asia dan kembali pada Jumat (4/8/2023) nanti.

 

4 dari 5 halaman

Barcelona Cari Pengganti Dembele

 

Raksasa La Liga Barcelona kabarnya tengah berburu pemain anyar dari Bayern Munchen. Winger Leroy Sane masuk dalam daftar incaran Barca menyusul adanya ketertarikan kuat dari Paris Saint-Germain (PSG) terhadap salah satu pemainnya, Ousmane Dembele.

Seperti diketahui, Dembele memang mendadak santer dikaitkan dengan kepindahan ke Les Parisiens pada bursa transfer musim panas 2023. Kubu Ligue 1 tengah butuh amunisi tambahan lantaran striker andalannya Kylian Mbappe hendak dilego ke klub lain.

Nama Ousmane Dembele pun sontak masuk dalam radar incaran PSG untuk menggantikan Mbappe. Klub Prancis bahkan dilaporkan tak keberatan menebus klausul pelepasan senilai 50 juta poundsterling di Barca yang segera kedaluwarsa per 31 Juli 2023.

 

5 dari 5 halaman

Xavi Tak Menyangka Ousmane Dembele Ingin Pergi

 

Sementara itu, Manajer Barcelona Xavi Hernandez semula cukup tenang menanggapi minat PSG terhadap anak asuhnya. Ia menilai pemain Prancis masih terlihat bahagia di Spanyol dan belum menunjukkan tanda-tanda ingin pulang ke negara asalnya.

“Kita akan lihat (situasi Ousmane Dembele). Di jendela transfer Anda tidak akan pernah tahu. Saya melihat Ousmane bahagia di Barca," tutur Xavi soal rumor keterkaitan Dembele raksasa Ligue 1 dengan raksasa Ligue 1 beberapa waktu lalu.

"Jika ada sesuatu (yang terkait dengan Paris Saint-Germain) dia akan memberi tahu kami. Untuk saat ini dia di sini dan dia bahagia," sambung pelatih berusia 43 tahun, seperti dilansir dari Metro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.
    Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.

    Barca

  • Dembele