Sukses

Ngebet Gabung Manchester United, Sofyan Amrabat Sudah Kemasi Barang Menuju Old Trafford

Sofyan Amrabat nampaknya tak sabar bergabung dengan raksasa Liga Inggris Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Laporan menyebut gelandang Fiorentina itu bahkan sudah mulai mengemasi barang-barangnya sebagai sinyal kepindahan menuju Old Trafford dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta Sofyan Amrabat tak sabar bergabung dengan raksasa Liga Inggris Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Laporan menyebut gelandang Fiorentina itu bahkan sudah mulai mengemasi barang-barangnya sebagai sinyal kepindahan menuju Old Trafford dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Setan Merah memang bergerak cukup aktif di jendela transfer kali ini. Usai menyegel kesepakatan dengan Chelsea terkait perekrutan Mason Mount, Manchester United langsung bergerak mengamankan kiper Andre Onana dari Inter Milan.

Ternyar, Manchester United juga berupaya memperkuat pos penyerangnya dengan menyelesaikan transfer senilai kurang lebih 72 juta poundsterling untuk striker Atalanta Rasmus Hojlund. Adapun setelah ini, giliran Sofyan Amrabat yang nampaknya bakal segera diboyong MU ke Old Trafford.

Melansir laporan Daily Mail, Amrabat sudah santer dikaitkan dengan Setan Merah sejak beberapa waktu lalu. Maklum, penampilannya bersama Fiorentina di musim 2022/2023 memang tergolong mengesankan.

Amrabat juga punya catatan baik saat mentas di level internasional. Ia berhasil mengukuhkan posisinya sebagai salah satu sosok kunci yang membantu Maroko tembus ke semifinal Piala Dunia Qatar 2022.

Buntut dari performa impresifnya, Manchester United tertarik mendaratkan Amrabat di markasnya. Setan Merah bahkan dilaporkan sudah menyodorkan tawaran 21,5 juta poundsterling demi membajak sang pemain dari Fiorentina.

Akan tetapi, kubu Italia nampaknya tak mau melepas bintang Maroko dengan mudah. Mereka dilaporkan masih menahan kesepakatan lantaran berharap bakal mendapat dana yang mendekati 26 juta poundsterling dari Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sofyan Amrabat Optimistis Pindah ke MU

Di tengah situasi ini, justru Sofyan Amrabat yang sudah optimistis dirinya bakal pindah ke Manchester United. Laporan Tuttosport yang dilansir dari The Sun menyebut pemain berusia 26 tahun itu merasa Setan Merah dan Fiorentina bakal segera mencapai kata sepakat terkait transfernya.

Tak tanggung-tanggung, Amrabat bahkan sudah mulai mengemasi barang-barangnya di koper. Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan kalau-kalau ia harus melakukan perjalanan ke Carrington setelah terjadinya kesepakatan antara kedua klub.

Bagi Manchester United, kehadiran Sofyan Amrabat jelas bakal menjadi dorongan besar jelang memasuki kompetisi 2023/2024. Gelandang berusia 26 tahun itu dinlai bakal menjadi faktor penguat bagi lini tengah Setan Merah.

Adapun Amrabat sejauh ini telah membukukan total 107 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung dengan Fiorentina. The Sun juga mencatat pemain nomor punggung 6 kelahiran Belanda itu telah mengoleksi 49 caps bersama timnas Maroko di panggung internasional.

3 dari 3 halaman

Sofyan Amrabat Sempat Dilirik Klub-Klub Lain

Kepiawaian Amrabat di lapangan hijau pun tak pelak membuat Manchester United sempat mendapat pesaing untuk mengamankan jasanya.

Rival Setan Merah di Liga Inggris, Chelsea, diklaim pernah melakukan upaya untuk merekrut Amrabat pada Januari. Klub besutan Jurgen Klopp Liverpool juga ikut memasukkan nama Amrabat sebagai kandidat pemain yang berpotensi menggantikan Jordan Henderson di Anfield.

Sementara itu, bos AS Roma Jose Mourinho sempat disebut membidik Sofyan Amrabat ketika dirinya digadang-gadang bakal menjadi juru taktik Paris Saint-Germain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.