Sukses

Penggemar Manchester United Nekat Hadir di Tengah Lautan Fans Liverpool di Singapura

Ada pendukung MU yang ikut hadir di laga Liverpool vs Leicester di Singapura kemarin sore.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool sedang menjalani tur pramusim di Singapura sejak akhir Juli 2023. Pasukan Jurgen Klopp memainkan dua pertandingan pada event bertajuk Singapore Festival of Football. 

Laga pertama sudah dilakoni The Reds pada Minggu 30 Juli 2023 sore. Mohamed Salah dan kawan-kawan melawan Leicester City di National Stadium Kallang. Puluhan ribu fans Liverpool dari Singapura dan berbagai negara di Asia Tenggara memadati stadion. 

Pertandingan disaksikan 28.000 penonton dengan hampir 90 persen merupakan fans Liverpool. Hanya sebagian kecil yang mendukung Leicester. Diantara puluhan ribu fans Liverpool, penggemar Manchester United tetap berani muncul dan menyaksikan langsung pertandingan di National Stadium. 

Dylan dengan percaya diri menyaksikan pertandingan Liverpool vs Leicester dengan memakai jersey Manchester United. Dylan hadir di Stadion bersama neneknya Swee Lin yang sudah berusia 90 tahun. 

Keduanya merupakan penggemar berat MU dan sepak bola. Mereka turut memeriahkan Singapore Festival of Football meski klub kesayangannya tak datang ke Singapura tahun ini. 

"Saya penggemar berat MU. The Red Devils klub terbaik di dunia. Saya datang ke sini bersama nenek saya. Dia juga fans Manchester United. Kami menyukai sepak bola," ujar Dylan yang mengenakan jersey Bruno Fernandes kepada Liputan6.com. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rivalitas MU dan Liverpool

Meski MU dan Liverpool selama ini dikenal merupakan musuh bebuyutan di Inggris. Rivalitas fans kedua tim ikut terasa ke berbagai penjuru dunia, namun Dylan dan neneknya tetap aman di stadion saat menonton Liverpool vs Leicester. 

Fans Liverpool tak ada yang mengejeknya. Peraturan keras Singapura yang akan menindak tegas setiap kericuhan di publik membuat tidak ada tindakan kekerasan yang dialami suporter beda kubu. 

3 dari 4 halaman

MU Pilih Tur ke Amerika Serikat

MU sendiri pada tahun ini tak menyambangi Asia saat pramusim. Setan Merah memilih berada di Amerika Serikat guna melawan Arsenal hingga Real Madrid. Terakhir MU ke Singapura pada tahun 2019.

Adapun Liverpool masih akan memainkan satu laga lagi di Singapore Festival of Football. Pada 2 Juli 2023, Liverpool akan berjumpa raksasa Jerman Bayern Munchen. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.