Sukses

Laga Arsenal vs Barcelona Berjalan Sengit, Manajer The Gunners Mikel Arteta Balas Sindiran Xavi

Arsenal kini telah menyelesaikan tur mereka di AS dan akan menghadapi tim Ligue 1 Prancis Monaco sebelum menghadapi Manchester City di FA Community Shield.

Liputan6.com, Jakarta Mikel Arteta membalas sindiran Xavi setelah manajer Barcelona itu mengatakan intensitas Arsenal dinilai tidak normal saat kedua tim bertemu pada pertandingan persahabatan di Stadion SoFi di Inglewood, California, AS, Kamis (27/7/2023).

Arsenal melanjutkan tur pramusim mereka dengan menggelar pertandingan uji coba melawan Barcelona. Di laga itu, The Gunners berusaha tampil lebih baik setelah mereka dikalahkan Manchester United 0-2 akhir pekan lalu.

Hingga akhirnya pasukan Arteta keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3 berkat gol Bukayo Saka, Kai Havertz dan Fabio Vieira plus dua gol Leandro Trossarrd. Sebaliknya, Barcelona hanya mampu membalasnya lewat gol Robert Lewandowski, Raphinha dan Ferran Torres.

Setelah pertandingan, bos Barcelona Xavi mengaku sempat mengeluh kepada Arteta: “Saya berkata kepada Mikel di akhir pertandingan, itu seperti pertandingan Liga Champions dengan intensitas yang mereka berikan.

“Itu tidak normal untuk pertandingan persahabatan, tapi saya mengerti semua orang ingin menang. Bagi kami, itu adalah pertandingan persahabatan pertama kami dan kami melakukannya dengan dukungan banyak pemain yang memiliki bug.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mikel Arteta Langsung Tanggapi Sindiran Xavi

Arteta langsung menanggapi kata-kata Xavi, dan dijawab oleh bos The Gunners itu: “Pada akhirnya, sepak bola adalah milik para pemain."

"Kami bermain di depan 70.000 orang dan begitu pertandingan dimulai mereka akan memberontak melawan pelatih begitu pertandingan dimulai dan mereka akan melakukan apa yang mereka inginkan."

"Begitu ada pelanggaran pertama dalam permainan, mereka akan mulai menjadi intens dan mereka akan mulai bermain."

3 dari 4 halaman

Dikalahkan Arsenal, Xavi Evaluasi Kekurangan Barcelona

Meski kritik permainan keras Arsenal, Xavi juga tak menutup mata soal kekurangan yang ada di Barcelona. Dia sudah kantongi masalah di timnya.

"Semua orang ingin bersaing, tapi ini laga pramusim. Arsenal main dengan level intensitas tinggi, tapi penyebab kekalahan ini karena ada perbedaan ritme dan ketajaman," ujar Xavi.

4 dari 4 halaman

Tur Pramusim Arsenal di AS Sudah Selesai

Arsenal kini telah menyelesaikan tur mereka di AS dan akan menghadapi tim Ligue 1 Prancis Monaco sebelum menghadapi Manchester City di FA Community Shield Minggu depan.

The Gunners akan memulai musim Premier League 23/24 mereka dengan pertandingan kandang melawan Nottingham Forest pada 12 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.