Sukses

Minat Lama Muncul Lagi, Arsenal Berencana Bajak Pemain Incaran Manchester United

Sebenarnya, Manchester United sudah mendatangkan gelandang Mason Mount dan penjaga gawang Andre Onana, dan mereka sekarang sedang mempersiapkan tawaran buat Rasmus Hojlund.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dikabarkan tertarik untuk mengontrak bek Monaco Axel Disasi musim panas ini. Tawaran ini muncul lagi setelah lebih dari tiga tahun sejak mereka pertama kali menyatakan minat pada pemain internasional Prancis itu.

Disasi, yang telah menerima empat caps untuk negaranya, memiliki tinggi 6 kaki 3 inci dan memiliki kekuatan fisik yang baik saat duel di udara.

Pemain berusia 25 tahun ini mampu melakukan berbagai operan, dan dinobatkan sebagai bagian dari skuad Piala Dunia Prancis untuk melakukan perjalanan ke Qatar.

Dia membuat tiga penampilan di turnamen tersebut, tampil sebagai pemain pengganti di final melawan Argentina. Bek ini jarang cedera, dan bermain di semua bar satu dari 38 pertandingan Ligue 1 Monaco musim lalu.

Penampilannya yang sangat mengesankan itu juga telah menarik minat dari Manchester United, yang telah mengidentifikasi dia sebagai opsi untuk mengisi slot bek tengah kiri mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Prioritas Manajer Manchester United

Tapi, meningkatkan pertahanan belum menjadi prioritas manajer Erik ten Hag musim panas ini. Manchester United sudah mendatangkan gelandang Mason Mount dan penjaga gawang Andre Onana. Mereka sekarang sedang mempersiapkan tawaran untuk striker Atalanta Rasmus Hojlund.

Menurut Florian Plettenberg dari Sky Sports Jerman, Monaco menginginkan sekitar 45 juta euro untuk beknya tersebut, jika Manchester United dan Newcastle tertarik memboyongnya.

Namun, Arsenal juga masih ikut dalam perlombaan - dan akhirnya bisa menyelesaikan pengejaran transfer yang sudah berlangsung lama.

3 dari 4 halaman

Disasi Akan Bersaing dengan Gabriel Magalhaes

Dilansir Goal, Arsenal awalnya melakukan kontak dengan mantan klub Disasi, Reims, terkait kemungkinan transfer pada Maret 2020.

Pada saat itu, nilainya diyakini sekitar 15 juta euro, meskipun penampilannya yang kuat setelah bergabung dengan Monaco telah menaikkan bayaran tersebut.

Jika The Gunners benar-benar menandatangani Disasi, dia kemungkinan akan bersaing dengan Gabriel Magalhaes dan Jakub Kiwior untuk mendapatkan tempat di sisi kiri pertahanan Arsenal.

4 dari 4 halaman

Bajak Pemain Incaran Manchester United

Itu bisa berarti kepergian defensif karena jumlah opsi yang dimiliki Mikel Arteta, meskipun Disasi juga bisa bermain di bek kiri jika diperlukan dan mungkin menjadi alternatif Kieran Tierney jika pemain Skotlandia itu meninggalkan klub.

Dan pembajakan pemain potensial United akan membuktikan sekali lagi mengapa Arsenal adalah kekuatan yang harus diperhitungkan di pasar transfer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Disasi

  • axel disasi