Sukses

Kylian Mbappe Dikucilkan PSG, Berlatih Bersama Pemain Terbuang

Kylian Mbappe tengah dikucilkan Paris Saint-Germain (PSG). Sang megabintang berlatih bersama pemain terbuang lainnya di ibu kota Prancis ketika skuad Luis Enrique berada di Jepang untuk tur pramusim.

Liputan6.com, Jakarta - Kylian Mbappe tengah dikucilkan Paris Saint-Germain (PSG). Sang megabintang berlatih bersama pemain terbuang lainnya di ibu kota Prancis ketika skuad Luis Enrique berada di Jepang untuk tur pramusim. 

Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan, Kylian Mbappe berada di PSG Campus ditemani Georginio Wijnaldum, Leandro Paredes, Julian Draxler, Abdou Diallo, dan Colin Dagba. Mereka tidak masuk rencana Luis Enrique dan bisa dibeli jika ada tawaran yang sesuai.

Ini terjadi setelah Mbappe ditinggal dalam rombongan yang berangkat ke Negeri Matahari Terbit. Padahal pemain asal Prancis itu mencetak salah satu gol kemenangan 2-0 atas Le Havre pada uji coba, Jumat (21/7/2023).

PSG mengambil sikap tegas setelah Mbappe tidak menunjukkan kesetiaan. Mereka mendesaknya meneken kontrak baru yang berakhir pada 2024. Jika tidak, PSG rela menjualnya.

Mbappe hampir meninggalkan PSG ke Real Madrid pada musim panas 2022. Namun, dia kemudian menandatangani kontrak baru yang berakhir 2024 plus opsi semusim.

Bulan lalu, pemain berusia 24 tahun itu memberi tahu PSG tidak berniat menambah durasi masa kerja di Parc des Princes. Meski demikian, Mbappe siap menjalani 2023/2024 bersama Les Parisien.

Manuver tersebut membuat PSG merasa dikhianati. Mereka yakin Mbappe sudah memiliki kesepakatan rahasia dengan Real Madrid untuk bergabung tanpa biaya transfer tahun depan. 

Raksasa Negeri Anggur tersebut tidak terima karena sudah mengeluarkan 180 juta euro ketika merekrutnya dari AS Monaco pada 2017. Agar tidak rugi banyak, PSG berniat melego Mbappe sekarang kepada siapapun yang berminat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Andalan PSG dan Prancis

Mbappe baru-baru ini ditunjuk sebagai kapten baru Prancis. Dia bergabung dengan PSG pada 2017 lalu dengan status pinjaman selama satu musim dari Monaco, setelah membantu klub kerajaan itu memenangkan gelar Ligue 1.

Kepindahan tersebut berubah menjadi transfer permanen pada tahun berikutnya dalam kesepakatan senilai 180 juta euro.

Dia membantu Prancis meraih kejayaan di Piala Dunia 2018 dan telah memantapkan dirinya sebagai penyerang terdepan di panggung dunia.

Mbappe juga mencetak hat-trick dalam kekalahan Prancis di final Piala Dunia 2022 dari tim Argentina Lionel Messi sebelum membantu PSG memenangkan rekor gelar Prancis ke-11.

Dia adalah pencetak gol terbanyak di Ligue 1 musim lalu dengan 29 gol dan mencetak 41 gol dalam 43 pertandingan untuk klubnya di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Pemain Terbuang PSG

Jika Mbappe sebenarnya masih jadi bagian penting tim, tidak demikian dengan nama-nama lain yang masuk kelompok pengasingan. WIjnaldum (ke AS Roma) dan Paredes (ke Juventus) dipinjamkan ke klub lain musim lalu.

Draxles kesulitan menembus tim inti sejak bergabung pada 2017. Dia juga dititipkan PSG ke Benfica pada 2022/2023.  Begitu pula Dagba dan Diallo yang dianggap surplus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini