Sukses

Cuma Ilusi, Manchester United Tak Pernah Tawar Sofyan Amrabat dari Fiorentina

Manchester United ternyata belum pernah ajukan tawaran untuk Sofyan Amrabat kepada Fiorentina. Ini artinya MU tak serius untuk datangkan gelandang asal Maroko itu.

Liputan6.com, Firenze- Manchester United sempat dikabarkan mengajukan tawaran kepada Fiorentina untuk datangkan Sofyan Amrabat. Namun Fiorentina menolak tawaran MU.

MU tidak memenuhi permintaan 25 juta euro yang diminta Fiorentina. Amrabat disukai manajer Man Utd Erik Ten Hag karena pernah bekerja sama di FC Utrecht.

Keduanya memiliki hubungan yang bagus. Maka itu, Ten Hag ingin datangkan Amrabat.

Namun twaran yang diajukan Manchester United cuma ilusi saja. Faktanya, seperti dikatakan manajer umum Fiorentina, Joe Barone, Fiorentina belum menerima tawaran apapun dari MU.

"Dia sangat terikat dengan tim dan juga saya. Kami bicara dalam bahasa Inggris dan nyaris bicara setiap hari," kata Barone kepada Sky Sport Italy.

"Untuk saat ini tak ada tawaran resmi yang tiba. Saya bilang kepada dia tetap di sini dan konsentrasi karena dia adalah pemain Fiorentina," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sofyan Amrabat Diklaim Komit di Fiorentina

 

Sofyan Amrabat menyisakan satu tahun lagi di kontraknya. Inilah yang membuat Fiorentina penting untuk melepasnya, tapi Barone tetap menilai Amrabat harus siap untuk jalani musim di Fiorentina.

"Dia harus fokus di sini dan bersiap untuk awal liga, lalu kalau sesuatu terjadi, kami akan mengevaluasinya," kata Barone.

"Kami saat ini sudah memiliki pemain tengah yang kuat."

 

3 dari 5 halaman

Manchester United Kejar Posisi Striker

 

Manchester United sudah resmi boyong dua pemain yaitu Mason Mount dan Andre Onana. Satu posisi yang dikejar MU yaitu striker.

Saat ini, MU masih mengusahakan untuk datangkan striker Atalanta, Rasmus Hojlund. Negoisasi masih alot dan Mu juga diburu waktu untuk segera selesaikan transfernya.

4 dari 5 halaman

Sofyan Amrabat Diincar Klub Arab Saudi

Klub-klub Arab Saudi membuat heboh sejak awal tahun 2023 ini. Mereka berani merekrut pesepak bola top Eropa dengan iming-iming gaji selangit. Manchester United mulai terkena dampak dan bakal direpotkan dengan gebrakan klub-klub Arab Saudi.

Gebrakan klub Arab Saudi dalam merekrut pemain bintang diawali dengan Al Nassr yang meminang Cristiano Ronaldo. Pria Portugal itu didapat gratis usai dipecat MU. Setelah Ronaldo, berbondong-bondong pemain top direkrut klub Arab Saudi. Ada Karim Benzema, Ngolo Kante, Ruben Neves hingga Kalidou Koulibaly.

Perlahan aksi klub Arab Saudi mencemaskan dan menganggu kejayaan klub Eropa. The Independent melaporkan MU kini terancam gagal mendapatkan salah satu pemain incarannya Sofyan Amrabat karena adanya proposal mewah dari Arab Saudi.

Sofyan Amrabat memang ingin meninggalkan Fioretina di musim panas 2023 demi mendapatkan petualangan baru. Tujuan pemuda Maroko itu adalah klub Liga Inggris atau Liga Spanyol.

MU sangat berminat merekrut Amrabat. Ten Hag ingin Amrabat menjadi pelapis sekaligus pesaing bagi pemain asal Brasil Casemiro di posisi gelandang bertahan. MU musim lalu sangat tergantung pada seorang Casemiro.

Namun MU tak terburu-buru merekrut Amrabat. Fokus utama Setan Merah saat ini menyelesaikan transfer penjaga gawang dan striker baru. Kandidatnya ada Andre Onana dari Inter Milan dan Rasmus Hojlund (Atalanta). Bila keduanya sudah beres baru Amrabat akan fokus dikejar.

5 dari 5 halaman

MU Sebelumnya Saling Sikut dengan Barcelona

elain klub Saudi, pesaing MU mendapatkan Amrabat adalah Tottenham Hotspur. Barcelona sebelumnnya juga menaruh minat pada Amrabat, tapi kemudian mundur teratur karena keuangan klub masih belum sehat.

Barcelona diyakini sudah melupakan Amrabat karena fokus untuk merekrut kembali pemain binaannya Oriol Romeu dari Girona. Barca butuh gelandang bertahan seperti Amrabat atau Romeu karena baru saja ditinggal pemain senior Sergio Busquets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Sebuah klub sepak bola Italia dari Florence, Tuscany.
    Sebuah klub sepak bola Italia dari Florence, Tuscany.

    Fiorentina

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Sofyan Amrabat