Sukses

Erik Ten Hag Bocorkan Masa Depan Mason Greenwood di Manchester United

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan dia telah berbagi pendapatnya tentang tindakan terbaik untuk Mason Greenwood. Namun, keputusan terakhir ada pada MU.

Liputan6.com, Jakarta Mason Greenwood sudah tidak tampil untuk Manchester United sejak Januari 2022. Sebab, penyerang berusia 21 tahun itu menghadapi tuntutan pidana serius menyusul tuduhan dari seorang wanita.

Mason Greenwood awalnya ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan. Dia kemudian juga dicurigai melakukan pelecehan seksual dan ancaman untuk membunuh.

Pemain Inggris itu juga menghadapi tuduhan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam perilaku kontrol dan koersif, serta penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh. Tetapi, semua tuduhan itu sekarang telah dibatalkan, yang berarti ia bebas untuk melanjutkan karier sepak bolanya selama 2023/2024.

Juara Liga Inggris 20 kali itu diyakini hampir menyelesaikan penyelidikan internal atas peristiwa yang menyebabkan Greenwood ditangkap. Keputusan akan diambil sebelum dimulainya musim baru.

Diperkirakan tidak mungkin Greenwood dijual, namun dipinjamkan ke klub lain. Manajer MU Erik ten Hag mengungkapkan telah berbagi pendapatnya tentang tindakan terbaik untuk bintang muda itu.

Tetapi, ahli taktik asal Belanda itu mengatakan pada akhirnya semua tergantung pada MU. "Ini adalah keputusan klub dan tentu saja, saya membagikan pendapat saya tetapi ini adalah keputusan klub dan kita semua harus menerimanya," kata Ten Hag seperti dikutip Manchester Evening News.

Ketika ditanya apakah dia ingin mempertahankan Greenwood di MU, Ten Hag menambahkan: "Saya tidak bisa mengatakan banyak tentang itu, tetapi saya membagikan pendapat saya tentang itu, jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mason Greenwood Diduga Tinggalkan Manchester United

Mason Greenwood diduga baru-baru ini menyewakan rumahnya. Hal itu memicu saran bahwa dia akan menghabiskan musim depan jauh dari Manchester United.

Roma, Atalanta, Juventus, dan AC Milan adalah beberapa klub yang diyakini tertarik untuk membahas kepindahan jangka pendek Greenwood selama bursa musim panas.

Greenwood memiliki dua tahun tersisa untuk menjalankan kesepakatannya di Old Trafford dengan opsi tambahan 12 bulan. Ini membuat pemutusan kontrak semakin tidak mungkin.

Pemain berusia 21 tahun ini sudah mewakili MU dalam 129 kesempatan di semua kompetisi, mencetak 35 gol dan mencatatkan 12 assist. Dia telah dipandang sebagai salah satu talenta muda terbaik di Eropa sebelum penangkapannya.

 

3 dari 3 halaman

Erik Ten Hag Siap Menerima Mason Greenwood

Masa depan Mason Greenwood di Manchester United masih tanda tanya. Tetapi, The Athletic pada awal Juli melaporkan Manajer MU Erik ten Hag terbuka untuk menerima kembali pemain berusia 21 tahun itu.

Erik ten Hag bakal membuat keputusannya dalam penyelidikan klub atas masa depan Greenwood dari sudut pandang sepak bola. Dia menyatakan pemain asal Inggris itu dapat tampil sebagai penyerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola