Sukses

Dikontrak Nike, Cristinao Ronaldo Pakai Adidas saat Al-Nassr Kalah 0-5 dari Celta Vigo

Cristiano Ronaldo dilaporkan telah melanggar kontraknya dengan Nike karena mengenakan shinpads Adidas saat pertandingan persahabatan Al-Nassr melawan Celta Vigo, Selasa, 18 Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo hanya bermain pada babak pertama saat Al-Nassr menghadapi Celta Vido dalam laga persahabatan di Estadio Do Algarve, Selasa (18/7/2023) lalu. Pada 45 menit pertama, skor 0-0.

Ronaldo memamerkan beberapa gerakan keterampilan yang memukau sepanjang babak pertama. Tetapi, dia melewatkans atu kesempatan emas melalui sundulan.

Ronaldo diganti pada awal babak kedua. Tiga menit kemudian, Al-Nassr harus bermain dengan 10 orang karena Abdullah Al Amri mendapat kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Celta Vigo mencetak lima gol ke gawang Al Nassr dalam waktu 17 menit. Kelima gol tersebut dicetak Gael Alonso pada menit ke-57, Miguel Rodriguez (61, 70), dan Jorgen Strand (72, 74).

Tapi, bukan hasil pertandingan yang menjadi perhatian pada penggemar. Mereka justru melihat Ronaldo mengenakan shinpads Adidas selama pertandingan.

Hal tersebut memicu kontroversi. Apakah kapten Portugal tersebut melanggar kontraknya dengan Nike? Sekadar informasi, Ronaldo telah menjadi atlet Nike sejak awal karier profesionalnya pada 2003.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid tersebut dilaporkan telah menandatangani kontrak senilai 1 miliar pound dengan merek pakaian olahraga itu pada 2016. Karena itu, sangat menarik melihat situasi terbaru yang akan terjadi.

Menurut laporan SPORTBible, Ronaldo pernah mengenakan jumper Adidas dalam salah satu iklan Nike paling terkenal. Namun, logo tersebut dipotong dari iklan itu dan menggantinya dengan logo Nike.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Beri Dampak pada Liga Pro Saudi

Sejak bergabung dengan Saudi Pro League, Cristiano Ronaldo sudah membawa banyak perhatian pada kompetisi ini. Popularitas liga ini telah meroket sejak kapten Portugal itu bergabung pada awal 2023.

Selain itu, para pemain seperti Karim Benzema, N'Golo Kante, dan masih banyak lagi yang telah pindah ke Saudi Pro League belakangan ini. ""Mereka mengkritik saya karena datang ke Liga Arab Saudi, tetapi apa yang terjadi sekarang? Saya membuka jalan dan sekarang semua pemain datang ke sini," kata Ronaldo awpweri dikutip dari Sportskeeda.

"Keputusan saya untuk bergabung dengan klub-klub Saudi 100% penting untuk mendatangkan pemain-pemain top baru. Itu adalah sebuah fakta."

"Ketika saya bergabung dengan Juventus, Serie A sudah mati. Dan kemudian setelah saya bergabung, Serie A dihidupkan kembali. Ke mana pun Cristiano pergi, dia menghasilkan minat yang lebih tinggi," ucap pemenang Ballond d'Or 5 kali itu.

Ronaldo sebelumnya memprediksi Saudi Pro League akan menjadi salah satu liga top dunia dalam waktu dekat. Penambahan nama-nama superstar baru membuktikan bahwa pemain berusia 38 tahun itu tidak meleset dari prediksinya.

 

3 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Sindir Kompetisi di Eropa

Cristiano Ronaldo juga mengeluarkan sindiran kepada kompetisi sepak bola di Eropa. Dia menyatakan kompetisi di Eropa sudah mengalami kemunduran kualitas.

"Pintu kembali ke Eropa sudah sepenuhnya tertutup. Saya 38 tahun, selain itu kompetisi Eropa juga sudah banyak kehilangan kualitas, yang valid cuma Liga Premier Inggris. Mereka jauh lebih maju dari liga-liga lain," tandas Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.