Sukses

Legenda Manchester United Puji Sikap Harry Maguire Usai Status Kapten Dicabut

Legenda Manchester United, Gary Neville memuji sikap Harry Maguire usai dilengserkan sebagai kapten.

Liputan6.com, Jakarta Gary Neville memuji Harry Maguire dan menyebut apa yang dilakukan sang pemain sebagai tanggapannya yang luar biasa setelah dia dicopot dari jabatan kapten Manchester United.

Manajer MU, Erik ten Hag telah melengserkan Harry Maguire setelah sang pemain berjuang untuk bertahan di starting XI musim lalu.

Pemain internasional Inggris itu hanya membuat delapan pertandingan Premier League selama musim 2022/23 dan sekarang diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford.

Maguire telah membuat 175 penampilan untuk United sejak dia tiba dari Leicester dalam kesepakatan £80 juta empat tahun lalu, menjadi bek termahal dalam sejarah.

Diyakini Ten Hag telah memasukan nama Maguire dalam daftar pemain yang akan dijual. Dan, dia pun dilabeli dengan harga £ 50 juta.

Bruno Fernandes difavoritkan untuk menggantikan Maguire sebagai kapten United setelah mengenakan ban kapten untuk sebagian besar musim lalu.

Sementara Casemiro juga menjadi yang berpotensi. Pengumuman tentang kapten baru dikabarkan bakal selesai sebelum pertandingan persahabatan United melawan Arsenal pada hari Sabtu, 22 Juli 2023.

Maguire telah menerima puluhan pesan dukungan sejak dia mengungkapkan keputusan Ten Hag dalam sebuah pernyataan panjang lebar.

Legenda MU, Neville memberikan pujian kepada Maguire dan menyebut "tanggapan yang luar biasa" sebagai balasan atas pernyataan Maguire.

sementara Diary of a CEO pembawa acara Steven Bartlett menyebutnya "tindakan berkelas".

Maguire adalah pemain reguler selama tiga musim pertamanya di Old Trafford tetapi terpinggirkan setelah kedatangan Raphael Varane, Lisandro Martinez. Dia juga masih kelah bersaing dengan Victor Lindelof dan Luke Shaw.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harus Pergi demi Timnas Inggris

Melihat situasi musim lalu, kecil kesempatan bagi Maguire untuk menjadi pilihan utama lini belakang MU.

Situasi ini akan menyulitkan dirinya bertahan di skuad Inggris. Mau tak mau, Maguire pun harus pergi demi menit bermain yang reguler.

Beberapa klub Liga Premier sedang mempertimbangkan langkah untuk Maguire, termasuk West Ham, Tottenham, Newcastle dan Chelsea.

Namun mereka mungkin berjuang untuk membayar gajinya £200.000 per minggu. Mantan bintang Sheffield United itu masih memiliki sisa kontrak dua tahun.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Kekecewaan Maguire

Maguire mengungkapkan kekecewaanya di media sosial setelah status kapten MU dicabut.

"Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, ia memberi tahu saya bahwa ia mengganti kapten. Ia menguraikan alasannya kepada saya dan sementara saya secara pribadi sangat kecewa, saya akan terus memberikan segalanya setiap kali saya mengenakan seragam itu," buka Maguire di akun Twitter-nya, @HarryMaguire93.

"Jadi saya ingin mengatakan terima kasih yaang sebesar-besarnya kepada fan Manchester United untuk semua dukungan brilian mereka di saat saya mengenakan ban kapten," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Bangga Jadi Kapten MU

Bek Timnas Inggris itu pun mengaku bangga bahwa dirinya pernah menjadi kapten tim sebesar MU. Itu menjadi capaian yang spesial untuknya.

"Sejak hari pertama saya mengambil alih peran tersebut, tiga setengah tahun lalu, itu menjadi sebuah privilese yang besar untuk memimpin Manchester United dan salah satu momen paling membanggakan dalam karier saya sejauh ini," ucap Maguire.

"Itu merupakan kehormatan tertinggi dalam level sepak bola klub. Saya telah melakukan semua hal yang bisa saya lakukan untuk membantu United sukses di dalam dan luar lapangan," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Terima Kasih Solskjaer

Harry Maguire kemudian mengucapkan rasa terima kasihnya pada Solskjaer yang telah mempercainya sebagai kapten MU.

Kemudian fans Manchester United yang selama ini mendukungnya selama ia menjadi kapten. Padahal banyak suporter Setan Merah yang kerap mencemooh dan mengkritiknya.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer yang pertama kali memberikan saya tanggung jawab (menjadi kapten)," ucapnya,

"Dan saya berharap siapa pun yang mengambil alihnya dapat meraih sukses dan mereka akan mendapat dukungan penuh saya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.