Sukses

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Persik Kediri Libas Arema FC, RANS Nusantara Dihajar Persita Tangerang

Persik Kediri sukses memetik kemenangan telak atas Arema FC dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 pada Sabtu (15/7/2023) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta Persik Kediri sukses memetik kemenangan telak atas Arema FC dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 pada Sabtu (15/7/2023) sore WIB.

Tampil di Stadion Brawijaya, Pasukan Macan Putih unggul 5-2 berkat gol yang dilesakkan Simen Lyngbo ('17), Renan Silva ('22), Jefesson Vieira ('57), Bayu Otto ('70), dan Flavio Silva ('89). Sementara itu, dua gol hiburan milik Arema FC bersumber dari aksi Gustavo Almeida.

Kedua tim cukup kesulitan membongkar lini pertahanan masing-masing di awal babak pertama. Barulah pada menit ke-17, Persik Kediri sanggup menciptakan keunggulan berkat aksi pemainnya, Simen Lyngbo, di depan gawang Arema FC.

Berawal dari umpan Mochamad Supriadi, pemain berusia 25 tahun itu melepas tandukan yang menusuk ke jaring kawalan Adixi Lenzivio. Bola gagal diamankan kiper Arema FC, sehingga skor sementara berubah menjadi 1-0.

Skuad Macan Putih tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Hanya berselang lima menit, Persik Kediri kembali mendapat kesempatan emas setelah Syaeful Anwar melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Tim tuan rumah mendapat hadiah tendangan penalti dari wasit, yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Renan Silva. Pemain Brasil itu sukses melepaskan tendangan yang mengecoh kiper Singo Edan, sehingga kedudukan kembali berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persik Kediri.

Arema FC mencoba mengejar ketertinggalan setelahnya. Namun, sejumlah peluang bagus yang didapat gagal dikonversi menjadi gol. Beruntung Dewi Fortuna akhirnya berpihak pada tim tamu di masa injury time babak pertama.

Blunder Kartika Ajie memberi kesempatan bagi Gustavo Almeida untuk mengirim bola melewati sela-sela kakinya, sekaligus memperkecil selisih jarak Arema FC dengan Persik Kediri menjadi 1-2 hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Persik Kediri vs Arema FC

Persik Kediri dan Arema FC kembali menemui jalan buntu di awal babak kedua. Duo kesebelasan kesulitan menembus lini pertahanan masing-masing hingga laga memasuki menit ke-55.

Macan Putih akhirnya kembali menunjukkan taringnya dua menit berselang. Adalah Jefesson Vieira yang tampil sebagai pencetak gol ketiga bagi tim tuan rumah usai menjebol gawang Arema FC di menit 57.

Bermula dari crossing Jeam Kelly Sroyer, Jefesson menyambut bola dengan tandukan. Aksinya membuat si kulit bundar sempat memantul di tanah, sebelum akhirnya bersarang di jaring kawalan Adixi Lenzivio.

Arema FC tak ingin terus-menerus berada di situasi terpuruk. Dalam kurun waktu 9 menit, Singo Edan kembali memperkecil ketertinggalan lewat tendangan bebas Gustavo yang menyasar sudut kiri gawang Kartika Ajie. Skor sementara kembali berubah menjadi 3-2.

Persaingan sengit tersaji setelahnya. Persik Kediri lagi-lagi menunjukkan taji di hadapan publik sendiri dengan mencetak gol keempat pada menit ke-70. Kali ini giliran Krisna Bayu Otto yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Flavio Silva.

Persik Kediri belum jemu-jemu menebar ancaman di sekitar gawang Arema hingga mendekati pengujung babak kedua. Memasuki menit ke-89, Flavio Silva gantian membobol gawang Arema. Gol ini sekaliagus menyempurnakan kemenangan Persik atas Arema dengan 5-2 di akhir laga.

3 dari 4 halaman

Hasil Laga RANS Nusantara vs Persita Tangerang

Sementara itu di tempat berbeda, RANS Nusantara FC dan Persita Tangerang sulit keluar dari jalan buntu di babak pertama. Duo kesebelasan gagal mencetak gol ke gawang masing-masing, sehingga skor imbang 0-0 bertahan sampai turun minum.

Situasi tak banyak berubah di awal babak kedua. RANS Nusantara dan Persita Tangerang belum berhasil pecah telur hingga pertandingan berjalan lebih dari 50 menit. Barulah pada menit ke-55, Ezequiel Vidal tampil sebagai pemecah kebuntuan bagi Persita Tangerang.

Memanfaatkan assist dari Irsyad Maulana, pemain berusia 27 tahun itu sukses mencatatkan nama di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Persita Tangerang sempat mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan di menit-menit akhir babak kedua. Sayangnya, tak ada satu pun kesempatan yang mampu dikonversi menjadi gol.

Di sisi lain, RANS Nusantara dipaksa bermain dengan 10 penggawa lantaran Try Hamdani diusir keluar lapangan. Namun, situasi ini pun tidak berhasil dimanfaatkan oleh Persita. Alhasil skor 0-1 untuk kemenangan Pendekar Cisadane bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.