Sukses

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Main 10 Pemain, PSM Makassar Raih Kemenangan Perdana

PSM Makassar akhirnya bisa menang juga di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka harus menunggu hingga pekan ketiga.

Liputan6.com, Jakarta- Juara bertahan PSM Makassar akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2023/2024. PSM mempermalukan tuan rumah Persikabo 1973 1-0 meski harus bermain dengan 10 pemain pada laga di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (14/7/2023) sore WIB.

Dengan kemenangan ini PSM naik ke posisi tujuh dengan empat poin. Sebelumnya PSM cuma mampu sekali imbang dan kalah sekali di dua laga awal BRI Liga 1 2023/2024. Sedangkan Persikabo terpuruk di posisi 16 karena baru memperoleh satu angka dari tiga pertandingan awal.

Meski main di kandang lawan, PSM tampil menyerang sejak awal. Beberapa peluang mampu didapat PSM. Sedangkan Persikabo lebih banyak mengandalkan serangan balik di laga ini.

Juku Eja membutuhkan kemenangan di laga ini. PSM sempat mencetak gol melalui Wiljan Pluim di menit 24 meneruskan umpan Yakob Sayuri. Namun gol ini dianulir wasit karena off-side. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

Pertandingan semakin seru di babak kedua. PSM harus bermain dengan 10 pemain. Malapetaka menimpa PSM Setelah Dzaky Asraf diganjar kartu kuning kedua. Dzaky mendapat dua kartu kuning hanya dalam kurun waktu enam menit saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Penentu Kemenangan PSM Berkat Pluim

Kalah jumlah pemain, perubahan dilakukan PSM. Pelatih Bernardo Tavares memasukkan Ananda Raehan dan Adilson Silva untuk menggantikan Everton Nascimento dan Kenzo Nambu.

Perubahan ini membuat PSM tetap bisa menciptakan peluang walau kalah jumlah pemain. Pluim nyaris memecah kebuntuan di menit 70 bila saja sepakannya tidak ditepis kiper Diky Indriyana.

PSM akhirnya bisa mencetak gol lima menit kemudian. Umpan sepak pojok dari Yance Sayuri mampu diselesaikan Pluim dengan sundulan yang membbuat Diky tak berkutik.

Tertinggal satu gol, Persikabo coba menekan PSM di sisa pertandingan. Namun sampai peluit panjang ditiup wasit, tak ada gol balasan yang mampu dicetak Persikabo.

 

3 dari 3 halaman

Barito Putera Puncaki Klasemen BRI Liga 1

Sementara itu Barito Putera sukses merebut puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Klub asal Kalimantan itu menang 3-1 ketika menjamu PSS Sleman di Stadion Demang Lehman.

Tiga gol kemenangan Barito dibagi rata oleh Frendi Saputra, Murilo Mendes dan Amiruddin Bagas Kaffa. Sedangkan satu-satunya gol PSS dihasilkan oleh Kei Sano.

Kemenangan ini membuat Barito Putera bertengger di puncak klasemen mendepak RANS Nusantara dan Dewa United. Barito mengoleksi tujuh poin. Namun kedua rivalnya itu masih belum turun bertanding di pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.