Sukses

Link Live Streaming Persib vs Dewa United di BRI Liga 1 2023/2024, Sedang Bertanding

Persib Bandung berusaha mengakhiri rententan kekalahan yang diderita di awal kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Duel seru bakal tersaji pada awal pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 saat tim bertabur bintang, Persib Bandung menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7/2023). Kick off dimulai pukul 19.00 WIB dan bisa disaksikan secara langsung melalui live streaming di Vidio. 

Persib datang untuk memburu kemenangan perdana. Maung Bandung seperti diketahui belum sekalipun memetik tiga poin dalam dua pertandingan yang sudah dilalui. Setelah bermain imbang 1-1 melawan Madura United, skuad besutan Luis Milla itu kembali bermain imbang 3-3 melawan Arema.

Dengan koleksi dua poin, Persib kini terlempar di urutan ke-10 klasemen sementara. Sementara lawannya, Dewa United berada di urutan kedua dengan torehan enam poin dari dua pertandingan. 

Tampil di kandang sendiri, Persib tentu sangat berambisi memutus rententan kekalahannya lebih cepat. Namun Dewa United bukanlah tim yang mudah dikalahkan mengingat performa gemilang pasukan Jan Olde Riekerink di awal musim. Dalam dua laga yang dilalui, Dewa United yang diperkuat oleh Egy Maulana Vikri berhasil merontokkan Arema FC 1-0 dan menggulung PSM Makassar dengan skor 2-1. 

Kemenangan terakhir bahkan didapat di kandang lawan, Stadion BJ Habibie. Artinya, tekanan publik tuan rumah sepertinya tidak membuat mental bertanding Dewa United di lapangan gampang anjlok. 

"Perjalanan awal di dua laga awal cukup baik. Tapi sebagai pelatih, saya tidak hanya melihat hasil dan jika saya analisa, permainan kami masih ada ruang untuk terus berkembang," kata Jan Olde Riekerink.

"Bahkan saat melawan Arema. Hanya ada perubahan saat bertemu PSM di babak kedua. Itu bisa saya terima dan hasilnya. Namun kami adalah tim yang benar-benar baru dan saya rasa masih butuh waktu untuk berkembang.Mmemang sangat bagus," kata Riekerink seperti dilansir dari Liga Indonesia Baru.

Menghadapi Maung Bandung, menurut Riekerink akan jadi ujian sesungguhnya untuk tim Dewa United. 

"Saya rasa Persib salah satu lawan yang paling bagus yang dihadapi pada awal musim ini. Jadi ini akan menjadi tantangan besar dan saya harap kualitas permainan seperti di babak kedua melawan PSM Makassar bisa ditunjukkan," ujarnya menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persib Belajar dari Kesalahan

Sementara itu, pelatih Persib, Luis Milla sadar bahwa Dewa United bukanlah lawan mudah. Apalagi, pasukannya datang dengan kondisi kurang meyakinkan usai menelan dua kekalahan beruntun.

Meski demikian, Milla tetap percaya dengan kemampuan para pemainnya. Menurutnya, mereka sudah siap untuk kembali tampil di lapangan dan merebut kemenangan perdana pada BRI Liga 1 musim ini.   

"Kami dalam perasaan yang bagus, karena kami menganggap wajar di awal musim terjadi kesalahan individual tapi saya sangat positif menatap laga melawan Dewa United,” kata Luis Milla.

"Dewa United memulai liga dengan bagus serta melakukan perekrutan pemain yang bagus. Mereka punya pemain-pemain bagus dengan level permainan yang tinggi. Mereka bisa mengejutkan di liga,” paparnya.

Seperti diketahui, Dewa United kini diperkuat oleh Ricky Kambuaya yang sebelumnya bermain untuk Persib. Ricky diprediksi bakal tampil dengan motivasi lebih saat bertemu mantan klubnya malam ini. 

3 dari 4 halaman

Prediksi Line Up

Persib Bandung (3-5-2): Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato; Putu Gede, Rachmat Irianto, Marc Klok, Beckham Putra, Edo Febriansyah; David Da Silva, Ciro AlvesPelatih: Luis Milla

Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Iqbal Al Ghuzat, Agung Mannan, Risto Mitrevski, Mochammad Zaenuri; Theo Numberi, Ricky Kambuaya, Dimitris Kolovos; Egy Maulana Vikri, Alex Martins, Majed OsmanPelatih: Jan Olde Riekerink

4 dari 4 halaman

Dapatkan Link Live Streaming Persib vs Dewa United

Pertandingan Persib Bandung vs Dewa United akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan bisa Anda saksikan melalui live streaming di Vidio melalui tautan ini.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.