Sukses

Bocoran Calon Rekrutan Kedua, Ketiga dan Keempat Manchester United

Manchester United takkan berhenti setelah mendapatkan Mason Mount dari Chelsea. Tiga rekrutan lagi bisa menyusul.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tengah sibuk berburu pemain di bursa transfer musim panas 2023. Pembelian Mason Mount hanya awal dari gebrakan MU di musim panas ini. Manajer Erik ten Hag butuh banyak pemain baru agar sukses di musim 2023/2024.

MU baru membeli satu pemain sejauh ini di bursa transfer musim panas 2023. Mount direkrut dari Chelsea dengan biaya transfer 55 juta poundsterling. MU sedikit tertinggal dari Liverpool dalam perburuan pemain karena terganggu proses pergantian pemilik yang berlarut-larut.

Meski Keluarga Glazer belum juga selesai melepas kepemilikan klub, aksi MU di bursa transfer tetap berjalan. Namun mereka tak bisa membeli pemain dengan harga yang terlalu mahal sebelum pemilik baru resmi bergabung ke Old Trafford.

Setelah membereskan transfer Mount, MU ingin menyelesaikan kepindahan penjaga gawang baru dan striker anyar. Kiper dibutuhkan karena MU sudah pasti tidak akan diperkuat David de Gea lagi. Pria yang sudah 12 tahun menjadi kiper utama Man Utd itu pergi karena kontraknya tak diperpanjang.

Sedangkan penyerang baru dibutuhkan Ten Hag karena MU telah memutuskan tak mempermanenkan Wout Weghorst dan berencana mendepak Anthony Martial. Weghorst dan Martial sama-sama tampil mengecewakan di musim lalu. Keduanya mandul.

Untuk posisi penjaga gawang pengganti De Gea, MU hampir pasti akan mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan. Kiper asal Kamerun itu kemungkinan besar bakal menjadi rekrutan kedua Setan Merah di musim panas 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Pemain Liga Italia Segera Datang ke MU

MU sudah mencapai kesepakatan personal dengan eks pemain Ajax Amsterdam itu. Biaya transfer juga diklaim telah diselesaikan dengan Inter Milan. Onana bisa diresmikan jadi rekrutan kedua MU pada pekan ini atau paling lambat pekan depan.

Calon rekrutan ketiga MU adalah striker Atalanta Rasmus Hojlund. Pemuda Denmark ini juga sudah mencapai kesepakatan personal dengan Setan Merah. MU masih merayu Atalanta. Namun klub Italia itu kabarnya mulai melunak dan kesepakatan bisa segera tercapai.

Atalanta menginginkan MU meminjamkan Amad Diallo Traore sebagai bagian dari kepindahan Hojlund. Proposal awal MU selain uang tunai adalah dengan meminjamkan Mason Greenwood, tapi sudah ditolak Atalanta yang lebih menginginkan Amad Diallo Traore.

3 dari 4 halaman

MU Juga Lirik Sofyan Amrabat

Setelah transfer Onana dan Hojlund rampung, MU dan Ten Hag akan fokus mencari satu gelandang lagi. Kandidatnya adalah Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Ten Hag ingin Amrabat bergabung ke Old Trafford, tapi MU baru akan fokus penuh mengejar pemuda Maroko ini setelah transfer Onana dan Hojlund beres.

Amrabat dibutuhkan MU untuk menjadi pelapis bagi Casemiro di posisi gelandang bertahan. Ten Hag sudah mengenal betul pemain 26 tahun itu karena beberapa tahun lalu pernah bersama-sama di FC Utrecht. MU harus bersaing dengan Tottenham Hotspur setelah Barcelona mundur dari perburuan Amrabat karena fokus pada Oriol Romeu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini