Sukses

Peluang MU Makin Tipis, PSG Bakal Habis-habisan Rekrut Harry Kane

PSG ikut bersaing. Peluang Manchester United untuk mendatangkan Harry Kane semakin tipis.

Liputan6.com, Jakarta Peluang Manchester United untuk mendatangkan Harry Kane tampaknya semakin tipis. Pasalnya, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan juga berminat memboyongnya.

Harry Kane dikabarkan sudah bergabung dengan tim untuk latihan pramusim hari Rabu pagi, waktu setempat, 12 Juli 2023, di tengah ketidakjelasan masa depannya menjelang musim baru.

Kane hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya saat ini dan Spurs berisiko kehilangan dia dengan status bebas transfer tahun depan jika dia tidak setuju untuk menandatangani kontrak baru.

MU telah menjadikan Kane salah satu target utama mereka tetapi memilih untuk tidak mengajukan penawaran awal musim panas ini karena tingginya biaya. Spurs mematok angka lebih dari 100 juta poundsterling untuk striker 29 tahun tersebut.

Bayern Munich telah menjadi klub pertama yang menguji keberanian Spurs tetapi tawaran terbaru mereka sebesar £70 juta telah ditolak.

Menurut RMC Sport, PSG juga telah melakukan pendekatan untuk mengontrak Kane musim panas ini, mengadakan pembicaraan dengan Spurs dan rombongan kapten Inggris itu.

Laporan tersebut mengklaim bahwa PSG tidak dapat menemukan kesepakatan dengan Kane selama pembicaraan yang berlangsung beberapa minggu lalu.

Tapi, juara Prancis itu telah menjadwalkan pertemuan baru minggu ini dan berharap mereka dapat meyakinkan sang striker untuk pindah ke Paris.

Dikatakan bahwa preferensi Kane adalah bergabung dengan Bayern Munich, tetapi pemenang Bundesliga musim lalu itu belum mencapai kesepakatan dengan Spurs.

Di situlah PSG memiliki keuntungan karena RMC Sport mengklaim bahwa klub Prancis bersedia menawar €100 juta (£85,5 juta), yang mungkin cukup untuk membujuk Spurs menjual striker utama mereka.

Bukan cuma itu, PSG juga dikabarkan siap untuk bersaing dalam nilai transfer dengan yang diajukan oleh Bayern.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Pelatih Tottenham

Pelatih baru Tottenham, Ange Postecoglou paham betul bahwa Harry Kane belum pasti akan menjadi pemainnya awal musim ini.

Dia pun mengakui, sejauh ini sang pemain belum memberikan keputusan apapun kepadanya.

“Saya belum memiliki jaminan apa pun. Saya tidak mengharapkan apapun. Kamu tidak pernah berurusan dengan pasti dengan hal semacam ini," kata Postecoglou.

'Yang saya tahu sekarang adalah Harry adalah bagian dari pasukan ini, menantikan dia untuk kembali.," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Diiming-imingi Gaji Tinggi

Harry Kane bakal ketiban untung besar jika memilih bertahan di Tottenham Hotspur musim depan. Petinggi klub kabarnya siap memberi gaji fantastis apabila striker asal Inggris berkenan memperpanjang masa baktinya di London Utara.

Pemberitaan The Guardian yang dilansir dari SportBible menyebut pemain kelahiran 1993 itu bakal ditawari kontrak terbesar dalam sejarah klub jika ia melanjutkan masa baktinya di London Barat, yang dijadwalkan berakhir pada 2024 mendatang.

Secara spesifik, The Lilywhites bersedia menyodorkan gaji hingga 400.000 poundsterling per minggu apabila Harry Kane sudi menandatangani kontrak jangka panjang baru bersama Spurs.

Angka tersebut bakal menjadikan Kane menjadi satu dari deretan pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris. Ia pun bakal sejajar dengan gelandang bintangnya Manchester City Kevin De Bruyne yang kabarnya juga meraup bayaran 400.000 pounds per minggu menurut Spotrac.

4 dari 4 halaman

Strategi Pertahankan Harry Kane

Manajer baru Tottenham Hotspur Ange Postecoglou sudah menyiapkan strategi khusus demi mencegah kepergian Harry Kane dari London Utara di bursa transfer musim panas 2023.

Kedua pihak kabarnya bakal bertemu pekan ini, demi membicarakan masa depan sang striker bersama The Lilywhites.

Postecoglou pun digadang-gadang sudah menyiapkan strategi jelang pertemuannya dengan Harry Kane. Alih-alih mengumbar janji atau jaminan tertentu, pelatih asal Australia berencana mengungkap visinya yang bisa membawa kesuksesan bagi Tottenham Hotspur.

Ia berharap upayanya tersebut bakal cukup untuk membujuk striker Timnas Inggris agar mau memperpanjang masa tinggalnya bersama The Lilywhites, yang sudah menginjak tahun ke-14 pada 2023 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Bayern Munich

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG