Sukses

Setelah Berbulan-bulan Absen, Neymar Jr Akhirnya Kembali Berlatih Bersama PSG

Neymar Jr dan rekan-rekan pemain PSG lainnya tengah bersiap menghadapi tur pramusim ke Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Neymar Jr telah muncul di lokasi latihan Paris Saint Germain (PSG). Pemain asal Brasil itu bergabung dengan rekan-rekannya pada hari pertama persiapan Les Parisiens menghadapi tur pramusim tahun ini.

Seperti diketahui, Neymar Jr telah lama absen dari PSG. Sejak Februari lalu, mantan pemain Santos itu tidak pernah lagi tampil di lapangan. Dia tidak bisa memperkuat Les Parisiens hingga pengujung musim akibat cedera engkel yang menimpa pria berusia 31 tahun tersebut pada laga melawan Lille.

Kejadian ini hanya berselang tiga bulan setelah Neymar Jr mengalami hal yang sama di Piala Dunia 2022. Dia kemudian naik meja operasi dan melewatkan sisa musim 2022/2023. Dia juga absen saat PSG bertemu Bayern Munich di 16 besar Liga Champions dan berujung pada kekalahan Parisians 0-2. 

Menurut laporan Dailymail, PSG sebenarnya sudah mengendus potensi cedera engkel yang terus menghantui Neymar sejak jauh hari. Kondisi itu sudah terlihat saat eks pemain Santos itu menjalani tes medis sebelum bergabung dengan PSG 2017 lalu. Sayang, PSG tidak melakukan apa-apa hingga membuat cedera yang sama berulang kali mengganggu permainan Neymar bersama Les Parisiens.    

Setelah menjalani operasi tahun ini, Neymar kini bersiap kembali ke lapangan hijau. Namun seperti dilansir dari Dailymail.co.uk, Neymar Jr dan rekan-rekannya tidak langsung berlatih di lapangan. Pada hari pertama, mereka lebih dulu mendapat pemeriksaan oleh tim medis klub, termasuk Neymar. 

Beragam tes dilakukan. Momen ini tampak dalam berbagai unggahan PSG pada akun Instagram-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Neymar Jr Reuni dengan Mantan Pelatihnya di Barcelona

Dalam unggahan tersebut, Nerymar Jr yang musim lalu hanya mencetak 13 gol dari 20 laga terlihat menjalani sejumlah tes. Selain itu, dia juga tampak mengikuti latihan fisio pada salah satu kakinya.  

Di PSG, Neymar kembali akan bertemu mantan pelatihnya di Barcelona, Luis Enrique. Pekan lalu, mantan pelatih timnas Spanyol itu ditunjuk untuk menangani PSG menggantikan Christophe Galtier. 

Selain itu, Neymar Jr juga akan bertemu sejumlah wajah baru di tempat latihan termasuk Lucas Hernandez dan Manuel Ugarte, yang keduanya baru saja bergabung dengan PSG. Sayang, mulai musim depan, Neymar Jr tidak bermain lagi bersama sahabatnya, Lionel Messi yang pindah ke Inter Miami. 

Rencananya, PSG akan menghabiskan sisa minggu ini untuk berlatih. Setelah itu, juara  Ligue 1 itu akan bertolak ke Jepang untuk mengawali rangkaian tur pramusimnya pada tahun ini. 

3 dari 3 halaman

Neymar Datang dengan Segudang Masalah

Sementara itu, Neymar Jr masih menyisakan kontrak di PSG hingga 2025 dan opsi perpanjangan setahun lagi. Sayang persiapannya menghadapi musim baru juga diganggu masalah non teknis. 

Salah satunya adalah terkait perselingkuhan yang dilakukannya di saat sang kekasih tengah hamil. Selain itu, Neymar juga baru saja dijatuhi sanksi denda akibat membangun rumah di tepi danau. 

(Simak berita selengkapnya pada tautan ini). 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.

    Ligue1