Sukses

David De Gea Pisah dari Manchester United, Bruno Fernandes Sindir Petinggi Klub Gara-Gara Hal Ini

Bintang Manchester United Bruno Fernandes memberi sindiran halus kepada petinggi klub usai kiper kawakan Setan Merah, David de Gea, dikonfirmasi hengkang dari Old Trafford pada musim panas ini. Penyebabnya, bintang asal Portugal itu terganggu dengan sikap klub yang tak membuat perpisahan bagi De Gea di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Manchester United Bruno Fernandes memberi sindiran halus kepada petinggi klub usai kiper kawakan Setan Merah, David de Gea, dikonfirmasi hengkang dari Old Trafford pada musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, De Gea sejatinya memang sudah kehabisan kontrak sejak pengujung Juni lalu. Akan tetapi, masih ada harapan dirinya bisa memperpanjang kesepakatan di Old Trafford lantaran MU menyatakan diskusi terkait masa depan sang pemain sebelumnya maish terbuka.

Akan tetapi, beberapa pekan setelah laga terakhir Manchester United dalam kampanye 2022/2023, David de Gea akhirnya dikonfirmasi tak lagi menjadi bagian dari MU.

Sedihnya, perpisahan kiper asal Spanyol itu hanya dilakukan via unggahan di media sosial. David de Gea mengumumkan sendiri hengkangnya dia dari Manchester United melalui cuitan Twitter serta posting-an Instagram pada Sabtu (8/7/2023) malam WIB.

"Saya hanya ingin mengiriman pesan perpisahan ini kepada semua pendukung Manchester United. Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang teguh atas cinta kalian selama 12 tahun terakhir," tulis De Gea di media sosial pribadinya.

"Kita sudah meraih banyak hal bersama sejak Sir Alex Ferguson membawa saya ke klub ini. Saya sangat bangga setiap kali mengenakan seragam (MU). Untuk bisa memimpin tim, mewakili institusi ini (yang merupakan) klub terbesar dunia adalah sebuah kehormatan yang hanya diberikan kepada segelintir pesepak bola beruntung."

"Ini merupakan periode yang sukses dan tidak terlupakan sejak saya datang ke sini. Saya tidak berpikir ketika saya meninggalkan Madrid sebagai anak muda, kita bakal mampu mencapai apa yang sudah kita lakukan bersama (hingga sekarang)."

"Kini ialah waktu yang tepat bagi saya untuk mengambil tantangan baru, untuk mendorong diri saya lagi di lingkungan baru. Manchester akan selalu ada di hati saya. Manchester telah membentuk saya, dan tidak akan pernah meninggalkan saya. Kita sudah lihat semuanya itu," pungkas David de Gea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Bruno Fernandes Terhadap Perpisahan David de Gea

Bruno Fernandes yang menjadi rekan setim David de Gea di Manchester United sedikit frustrasi dengan perpisahan kiper asal Spanyol itu. Ia memberi respons yang dibumbui sedikit sindiran lantaran Setan Merah tak membuat acara perpisahan bagi De Gea di stadion kebanggaan mereka, Old Trafford.

"Kamu pantas mengucapkan selaamat tinggal (perpisahan) di stadion, dikelilingi seluruh suporter yang mendukungmu atas semua kenangan indah (selama di Manchester United)," ungkap Fernandes, seperti dilansir dari Mirror.

"Kamu telah membuat sejarah di klub, dan namamu tidak akan dilupakan. Tidak ada yang bisa mengambilnya darimu," sambung pemain internasional Portugal itu.

3 dari 3 halaman

MU Sibuk Datangkan Andre Onana

Di tengah kemelut soal perpisahan David de Gea dengan MU, Setan Merah saat ini sudah sibuk merampungkan transfer untuk kiper Inter Milan Andre Onana.

Kabar menyebut klub besutan Erik ten Hag siap mendaratkan penjaga gawang asal Kamerun itu dengan biaya transfer 44 juta poundsterling, atau setara dengan kurang lebih Rp856 miliar.

Adapun sebelumnya, Setan Merah sudah lebih dulu menyelesaikan kepindahan Mason Mount dari Chelsea. Andre Onana menjadi nama besar kedua yang hendak direkrut MU, sebelum mereka kembali mengalihkan fokus ke target transfer ketiga, yakni Rasmus Hojlund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • bruno fernandes

  • Berita Bola