Sukses

Manchester United Pastikan David De Gea Cabut

De Gea habis kontraknya di MU sejak 30 Juni 2023. Pada 8 Juli 2023, MU akhirnya memastikan tak bisa merekrut kembali De Gea.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United pada Sabtu 8 Juli 2023 akhirnya memastikan kiper David De Gea tidak akan kembali ke Old Trafford. Usaha MU merekrut kembali pria Spanyol itu kandas. Setan Merah sudah mengucapkan salam perpisahan kepada De Gea.

Kontrak De Gea bersama MU telah habis 30 Juni 2023. Segala upaya untuk memperpanjang kontraknya gagal. Setelah berstatus pengangguran per 1 Juli 2023, MU masih berusaha bernegosiasi dengan De Gea agar mau balik dan meneken kontrak baru.

Sayangnya usaha terakhir Manchester United juga tidak sukses. De Gea kabarnya sangat keberatan dengan keinginan MU memangkas gajinya dengan cukup signifikan dan memilih mencari petualangan baru mulai musim 2023/2024.

De Gea sudah mengabdi di MU selama 12 tahun setelah dibeli dari Atletico Madrid di tahun 2011. Selama ini De Gea mampu menunjukkan performa sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki MU.

De Gea mampu mempersembahkan satu trofi Liga Premier Inggris, Piala FA, Liga Europa dan dua Carabao Cup. Total De Gea tampil 545 kali dengan mencatatkan 190 clean sheat. Catatan ini membuat nama De Gea terukir dalam sejarah klub sebagai kiper dengan penampilan terbanyak dan clean sheet tersering di MU.

Selama membela Man Utd, De Gea juga meraih banyak penghargaan individu. Dua kali De Gea jadi kiper terbaik di Liga Inggris. Dia juga empat kali menjadi pemain terbaik tahunan di MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salam Perpisahan Ten Hag kepada De Gea.

Manajer MU Erik ten Hag sedih harus berpisah dengan De Gea. “Saya pribadi berterima kasih atas 25 clean sheet yang dia bantu berikan musim lalu dan kontribusinya secara keseluruhan di lapangan selama tahun pertama saya di klub. Semua pemain dan staf mengirimkan harapan terbaik kami untuk fase selanjutnya dari kariernya yang luar biasa," ujar manajer MU Erik ten Hag.

Kepergian De Gea membuat pekerjaan Ten Hag makin rumit di bursa transfer musim panas 2023. Pria plontos itu perlu membeli kiper berkualitas untuk menggantikan De Gea. Kandidat utamanya adalah kiper Inter Milan Andre Onana.

3 dari 4 halaman

MU Sudah Punya Calon Pengganti De Gea

MU kabarnya tinggal selangkah lagi akan meresmikan kepindahan Onana. Eks pemain Barcelona itu akan menjadi rekrutan kedua MU di bursa transfer musim panas 2023 setelah pekan ini mendapatkan gelandang serang Mason Mount.

Ten Hag menyukai Onana karena sudah sangat mengenal pemain asal Kamerun itu. Keduanya pernah berkolaborasi bersama dan sukses besar ketika masih di Ajax Amsterdam.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola