Sukses

Hasil BRI Liga 1: Hat-trick Gustavo Gagalkan Kemenangan Persib Bandung atas Arema FC

Gustavo mencetak hat-trick di menit 88 melalui eksekusi penalti guna membuyarkan kemenangan Persib atas Arema.

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung gagal meraih kemenangan tandang saat dijamu Arema FC di lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, itu, Maung Bandung dipaksa bermain imbang 3-3 oleh Arema berkat hat-trick Gustavo, Jumat (7/7/2023) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arema langsung menekan sejak awal. Laga baru berjalan enam menit Singo Edan sudah bisa membuka keunggulan melalui gol pertama Gustavo. Pemain asing Arema ini memanfaatkan kesalahn Putu Gede yang tak sempurna menghalau umpang silang.

Persib cuma butuh empat menit saja untuk menyamakan skor. Striker Ciro Alves melepaskan tendangan mendatar yang tak kuasa dibendung kiper Teguh Amiruddin. Papan skor pun menjadi 1-1.

Memasuki menit ke-14 malapetaka menghampiri Persib setelah Alberto Rodriguez melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Gustavo di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Arema FC pun mendapat hadiah penalti. Gustavo yang mengeksekusi sendiri penalti itu berhasil menaklukkan Teja Paku Alam. Arema kembali unggul 2-1 atas Persib.

Persib langsung mengempur Arema setelah kembali tertinggal. Usaha pasukan Luis Milla membuahkan hasil di menit 38. David da Silva dengan baik menyelesaikan umpan dari Beckham Putra dengan tendangan mendatar. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua Arema vs Persib

Skor imbang 2-2 di babak pertama membuat pertandingan semakin seru di paruh kedua. Delapan menit setelah turun minum, Persib mampu membalikkan kedudukan. Ciro Alves membuat gol keduanya setelah menuntaskan umpan matang dari Marc Klok.

Arema mati-matian untuk bisa menyamakan skor. Dua peluang didapat lewat tendangan bebas Rafael Almeida dan Charles Lokolingoy, namun belum ada yang bisa menembus gawang Persib Bandung.

Persib kembali diganjar hadiah penalti di menit 85 setelah Charles dilanggar kiper Teja Paku Alam di kotak penalti. Gustavo dengan baik mampu memperdaya Teja guna mencetak hat-trick sekaligus membuat skor imbang 3-3.

Drama nyaris terjadi di masa injury time. Arema harusnya bisa berbalik menang andai Dedik Setiawan tidak menyia-nyiakan peluang emas. Lewat serangan balik, Dedik tinggal berhadapan dengan Teja, namun sepakannya masih melebar. Skor 3-3 menutup duel Arema vs Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.