Sukses

Situasi Manchester United 'Kacau' Usai Dean Henderson Bikin Postingan di Instagram

Henderson memposting foto sarung tangan kiper bekasnya, yang menandakan kembali ke pramusim bersama Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Status David de Gea sebagai kiper pilihan pertama Manchester United mungkin akan segera berakhir. Pemain Spanyol itu sudah menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan klub, namun manajeme menarik tawaran tersebut dan kembali dengan persyaratan yang berbeda dan nilainya sangat berkurang.

De Gea sekarang menjadi agen bebas, dan tengah menimbang proposal baru Manchester United. Di sisi lain Setan Merah saat ini berada di pasar untuk mencari kiper baru.

MU diduga mendambakan Andre Onana dari Inter Milan, dan CEO tim Serie A itu, Beppe Marotta, mengakui bahwa mereka sedang menunggu tawaran dari United minggu ini. Inter dikatakan menginginkan sekitar 43 juta pounds untuk Onana plus add-on.

Saat ini, Manchester United memasuki pramusim dan kemungkinan Henderson muncul sebagai pelamar terbaik untuk posisi nomor satu.

YouTuber Inggris dan presenter radio ternama Mark Goldbridge, yang merupakan pendukung vokal De Gea, menyatakan keprihatinannya usai Henderson yang ditawari posisi nomo satu jelang musim baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Henderson Sempat Bikin Marah Penggemar Manchester United

Di Instagram, Henderson memposting foto sarung tangan kiper bekasnya, yang menandakan kembali ke pramusim bersama Manchester United. Pemain berusia 26 tahun itu menulis caption dan foto "Cara yang luar biasa untuk memulai minggu ini".

Memang, Henderson sempat membuat marah basis penggemar United musim lalu, setelah dia secara terbuka menyesali keputusan "kriminal" klub yang berjanji akan memberinya tempat nomor satu.

3 dari 4 halaman

Henderson Dikritik Keras Sekembalinya ke Pelatihan MU

Penjaga gawang itu enggan berlatih di bawah Ten Hag Juni lalu sementara negosiasi untuk bergabung dengan Nottingham Forest dengan status pinjaman berada dalam tahap lanjut. Dia kemudian menentang MU begitu kepindahan itu diamankan.

Dan Goldbridge dengan cepat melepaskan tembakan ke arah Henderson sekembalinya ke pelatihan United. Pendukung United itu men-tweet: "Sekarang Ten Hag telah melihatnya, kita kacau ... Ingat dia mengatakan satu sesi dan Ten Hag ingin dia sebagai nomor 1."

4 dari 4 halaman

Henderson Kemungkinan Masih Absen hingga Agustus

Nama Henderson sudah semusim terakhir tenggelam dari berita MU. Seperti diketahui, sejak 2022 lalu, jebolan akademi MU tersebut dipinjamkan ke Nottingham Forest saat baru promosi ke Liga Inggris.

Forest berhasil mengamankan posisi mereka di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Dan rencananya, Tricky Trees ingin mempermanenkan Henderson meski tidak bermain sejak Januari lalu. Henderson kemungkinan masih absen hingga Agustus setelah menjalani operasi dua pekan yang lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • setan merah

  • De Gea