Sukses

Kental Aroma Barcelona, Inter Miami Berencana Hidupkan Lagi Duet Lionel Messi-Luis Suarez?

Inter Miami punya rencana besar di bursa transfer musim panas 2023. Klub MLS itu kembali berambisi mendatangkan nama baru yang pernah menjadi rekan setim Lionel Messi di Barcelona, yakni Luis Suarez.

Liputan6.com, Jakarta Inter Miami punya rencana besar di bursa transfer musim panas 2023. Klub MLS itu kembali berambisi mendatangkan nama baru yang pernah menjadi rekan setim Lionel Messi di Barcelona.

Seperti diketahui, Inter Miami memang sukses membuat sejumlah langkah mengejutkan di jendela transfer kali ini. Setelah memboyong megabintang Argentina Lionel Messi, klub David Beckham itu turut memboyong mantan rekan setimnya Sergio Busquets yang baru berpisah dari Barcelona.

Kendati demikian, perekrutan duo pemain tersebut rupanya tak serta-merta membuat Inter Miami puas. Mirror melaporkan klub MLS itu berencana mendatangkan setidaknya tiga bintang lagi demi mendongkrak posisi klub yang saat ini terdampar di dasar klasemen sementara.

Luis Suarez pun menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan oleh Inter Miami. Seperti halnya Busquets, pesepak bola berusia 36 tahun itu juga pernah menjajal karier di klub yang sama dengan Lionel Messi.

Tak tanggung-tanggung, Messi dan Suarez bahkan dikenal sebagai duo pemain dengan kemitraan luar biasa di lapangan. Total, mereka sanggup menyumbangkan 478 gol bagi Barcelona sepanjang enam tahun kebersamaannya di klub raksasa Catalan.

Perekrutan Suarez oleh Inter Miami tak pelak bakal menjadi prospek yang menarik buat pecinta sepak bola. Pasalnya, penggemar berkesempatan menyaksikan lagi duet maut antara Lionel Messi dengan sang rekan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Petinggi Inter Miami

Bos Inter Miami Jorge Mas pun tak menutupi ambisinya terkait hal ini. Walau begitu, mengeklaim pihaknya belum mengetahui apakah rencana tersebut akan bisa diwujudkan, mengingat Suarez saat ini masih terikat kontrak di Gremio.

“Dua atau tiga pemain lagi akan datang. Kami berbicara dengan Jordi Alba, sementara Luis Suarez memiliki kontrak dan klausul pelepasan (di Gremio)," tutur Mas kepada El Pais, seperti dilansir dari Mirror.

"Saya tidak tahu apakah (rencana) itu akan terjadi atau tidak. Semua pengumuman akan dilakukan sebelum 15 Juli," sambung taipan berusia 60 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Luis Suarez Sempat Komentari Rumor Kepindahan ke Inter Miami

Sekadar informasi, ini sejatinya bukan kali pertama Luis Suarez dikaitkan dengan kepindahan ke Inter Miami. Eks pemain Barcelona itu sebelumnya santer dirumorkan bakal hijrah ke MLS usai Lionel Messi menyegel kesepakatan di klub barunya.

Suarez yang sadar akan hal itu pun langsung angkat bicara menanggapi kabar yang melibatkan dirinya. Ia menampik kemungkinan menyusul Messi ke Inter Miami lantaran masih terikat kontrak dengan Gremio hingga 2024 mendatang.

"(Kabar) ini palsu (tidak benar), itu tidak mungkin terjadi. Saya sangat senang di Gremio dan saya masih terikat kontrak sampai 2024," ujar Suarez beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari El Observador.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.