Sukses

Klub Cristiano Ronaldo Bikin Rencana Besar Manchester United Berantakan

Al Nassr bisa merecoki rencana besar Manchester United. Akibatnya MU terpaksa keluar uang banyak di bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta Klub Cristiano Ronaldo, Al Nassr kemungkinan bisa memberikan gangguan pada rencana transfer Manchester United di musim panas 2023. Klub kaya Arab Saudi itu berniat mengambil mantan kiper MU David de Gea dengan gratis.

De Gea sudah resmi berstatus sebagai pengangguran sejak 1 Juli 2023 setelah kontraknya di MU berakhir 30 Juni 2023. Setan Merah sebenarnya masih ingin memakai jasa pemain asal Spanyol tersebut pada musim 2023/2024.

Negosiasi kontrak baru sudah dilakukan MU berbulan-bulan lalu. Namun tak kunjung menemui kata sepakat. Penyebabnya karena MU meminta eks pemain Atletico Madrid itu agar mau menerima kontrak baru dengan pemotongan gaji yang signigfikan.

Meski kini sudah free agent, David De Gea masih mungkin bakal kembali ke Old Trafford untuk musim 2023/2024. MU dan pemain 32 tahun itu saat ini diketahui masih terus melakukan pembicaraan.

Manchester United perlu merekrut kembali De Gea karena jika sampai gagal terpaksa harus membeli kiper berkualitas. Merekrut penjaga gawang baru bisa membuat rencana besar manajer Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2023 berantakan.

Anggaran belanja Ten Hag tak banyak. Awalnya Ten Hag ingin fokus utama anggaran belanja MU dipakai merekrut striker haus gol berkualitas. Dengan harus membeli kiper baru maka Ten Hag harus menurunkan spek striker yang diincar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Al Nassr Coba Rekrut De Gea

MU tak bisa tidak membeli kiper baru jika De Gea tak kembali. Kandidat utamanya adalah Andre Onana dari Inter Milan. Untuk mendapatkan pemain asal Kamerun tersebut butuh dana di atas 50 juta poundsterling.

Oleh karena itu, Ten Hag dan MU akan ngotot untuk mencoba mempertahankan De Gea. Sayangnya kini MU bakal mendapat gangguan lebih berat untuk merayu pemain 32 tahun itu. The Sun melaporkan Al Nassr siap mengganggu MU untuk merekrut kembali De Gea.

3 dari 4 halaman

Gaji De Gea Lebih Besar Dari yang Ditawarkan MU

Al Nassr menyusun rencana untuk menyatukan kembali De Gea dengan Ronaldo. Al Nassr siap memberikan gaji besar kepada De Gea agar tak jadi kembali ke MU. Di Arab Saudi, De Gea bakal dibayar 250.000 poundsterling per pekan.

Tawaran dari Al Nassr ini akan menggiurkan bagi De Gea. Pasalnya MU cuma mau membayarnya 200.000 poundsterling musim depan. Padahal sebelumnya De Gea dibayar 375.000 pounds per pekan oleh The Red Devils.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini