Sukses

Eks Manajer Manchester United Bakal Jadi Juru Selamat Mason Greenwood di Old Trafford

Eks manajer Manchester United Jose Mourinho berpotensi menjadi juru selamat bagi Mason Greenwood di bursa transfer musim panas kali ini. Sosok yang tengah menukangi AS Roma itu tertarik menyewa jasa sang pemain dengan status pinjaman.

Liputan6.com, Jakarta Eks manajer Manchester United Jose Mourinho berpotensi menjadi juru selamat bagi Mason Greenwood di bursa transfer musim panas kali ini.

Sosok yang tengah menukangi AS Roma itu kabarnya tertarik menyewa jasa sang pemain dengan status pinjaman.

Seperti diketahui, Greenwood memang sudah lama absen tampil bersama Setan Merah. Ia tak lagi diturunkan di tim utama MU sejak Januari 2022 lantaran terjerat kasus kekerasan dan percobaan pemerkosaan.

Seluruh dakwaan terhadap Greenwood sejatinya telah dicabut pada Februari lalu menyusul mundurnya saksi kunci. Akan tetapi, Manchester United memutuskan untuk melakukan investigasi internal dan belum mengizinkan dia beraktivitas normal di klub.

Kendati nyaris tak mendapatkan tempat sama sekali di Old Trafford, sejumlah laporan menyebut Erik ten Hag masih enggan melepas Mason Greenwood secara permanen.

Juru taktik berkepala plontos menilai kesepakatan pinjaman bakal menjadi solusi terbaik buat pemain berusia 21 tahun. AS Roma di bawah asuhan Jose Mourinho pun bersedia mengatasi kegundahan Setan Merah.

Pemberitaan The Sun yang dilansir dari Mirror mengeklaim kubu Serie A telah menghubungi Greenwood guna membahas potensi kepindahan ke Stadio Olimpico.

Layaknya keinginan Setan Merah, AS Roma berencana memboyong sang pemain dengan status pinjaman di jendela transfer musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mason Greenwood Senang dengan Upaya Mourinho

Masih merujuk pada laporan yang sama, seorang sumber menyatakan bahwa Mason cukup senang menerima kabar dari Mourinho. Tawaran itu dinlai telah membangkitkan semangat sang pemain yang sudah lama menepi dari lapangan hijau.

"Jose menelepon ayah Mason dan juga berbicara dengan Mason. Dia mengatakan, jalan keluar terbaik dari situasinya saat ini ialah kembali bermain sepak bola lagi, dan pada akhirnya semua kerumitan itu akan hilang," tutur sang narasumber

"Mason senang dirinya dihubungi dan hal itu telah membangkitkan semangatnya. Dia ingin kembali bermain dan hanya menunggu MU untuk memberi tahunya soal masa depannya (di klub)," tambah dia, seperti dilansir dari Metro.

3 dari 4 halaman

Relasi Jose Mourinho dan Mason Greenwood

Jose Mourinho memang merupakan sosok yang cukup familiar bagi Mason Greenwood. Meskipun ia baru melakukan debut senior di kompetisi resmi pasca kepergian sang pelatih dari Old Trafford, pemain asal Inggris itu diyakini sudah menjadi bagian dari rencana Mourinho.

Adapun Greenwood sempat diturunkan oleh Mourinho dalam pertandingan pramusim melawan Club America di Amerika Serikat pada Juli 2018 silam. Kala itu, sang pemain dimasukkan sebagai pengganti Luke Shaw di menit ke-76 .

Greenwood lantas menandatangani kontrak profesional perdananya beberapa waktu berselang. Ia kerap berlatih dengan tim senior MU dan sempat dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan penyisihan grup melawan Valencia di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.