Sukses

Andre Onana Tak Cukup, Manchester United Siap-Siap Bikin Klub Belanda Kelimpungan di Bursa Transfer

Manchester United tak bakal hanya mengincar satu penjaga gawang di bursa transfer musim panas kali ini. Laporan menyebut Setan Merah juga berniat membuat Feyenoord kelimpungan lantaran mengincar jasa Justin Bijlow.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tak hanya mengincar satu penjaga gawang di bursa transfer musim panas kali ini.

Laporan menyebut Setan Merah juga berniat membuat Feyenoord kelimpungan lantaran juga menginginkan jasa Justin Bijlow untuk dibawa ke Old Trafford

Tak dapat dimungkiri, MU memang berpotensi menghadapi krisis penjaga gawang apabila gagal mendapat amunisi baru di jendela transfer kali ini. Kiper nomor 1 David De Gea kehabisan waktu di Old Trafford menyusul berakhirnya masa kontrak sang pemain pada 30 Juni kemarin.

Menurut pemberitaan Metro, De Gea sejatinya sempat menyetujui kesepakatan baru yang disodorkan Manchester United. Ia tak keberatan melanjutkan karier di MU meski harus mengalami pemotongan gaji.

Namun, Setan Merah mendadak malah melakukan manuver berbeda. Mereka mundur dari kesepakatan dan menawarkan proposal baru dengan bayaran lebih rendah lagi, yang membuat De Gea berada dalam situasi kurang mengenakkan.

Seolah tak cukup ditinggal kiper utamanya, Manchester United juga terancam harus merelakan Dean Henderson untuk menyegel kepindahan permanen ke Nottingham Forest. Tom Heaton dikabarkan berniat hijrah ke Luton Town, meski rencana transfernya sudah diblokir oleh MU.

Situasi tersebut membuat Setan Merah terancam kekurangan tenaga penjaga gawang musim depan. Alhasil sang raksasa Premier League berencana mencari kiper tambahan di samping Andre Onana yang santer dikabarkan sebagai incaran utama MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Bidik Justin Bijlow

Laporan terkini mengeklaim Manchester United tengah mempertimbangkan satu nama untuk turut diboyong ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas.

Menurut media Belanda, 1908, sosok yang saat ini masuk dalam radar MU ialah penggawa Feyenoord Justin Bijlow. Setan Merah dikabarkan punya minat nyata pada pemain berusia 25 tahun itu.

Maklum, Bijlow memang punya performa yang terbilang apik bersama timnya musim lalu. Ia menjadi bagian dari skuad Feyenoord yang berhasil keluar sebagai kampiun Eredivisie 2022/2023.

1908 mencatat Bijlow telah tampil dalam 119 duel resmi bersama itmnya sejauh ini. Dari total pertandingan tersebut, sang pemain mencatatkan 45 clean sheet dan kebobolan 128 gol.

3 dari 4 halaman

Manchester United Bikin Feyenoord Kelimpungan

Ketertarikan MU terharap Justin Bijlow tak pelak membuat Feyenoord kelimpungan. Mereka khawatir pemain nomor punggung 1-nya bakal dibajak oleh Setan Merah di bursa transfer musim panas.

Alhasil Feyenoord saat ini tengah putus asa mencari cara untuk mencegah kepergian Bijlow dari Belanda. Laporan Metro menyebut mereka bakal mencoba menyodorkan kontrak baru kepada Bijlow demi mengikis minat Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Progres Perekrutan Andre Onana

Di sisi lain, Inter Milan yang menaungi Andre Onana saat ini juga sedang menunggu aksi lanjutan dari MU. Laporan mengungkap Manchester United sejatinya sudah mengambil langkah dengan menggelar pertemuan bersama Inter pada Jumat waktu setempat.

CEO Nerazzurri Giuseppe Marotta pun mengonfirmasi adanya diskusi tersebut. Akan tetapi menurut dia, pihaknya hingga kini masih belum menerima proposal resmi yang diajukan MU untuk memboyong Onana dari San Siro.

Adapun Inter Milan diperkirakan bakal menuntut mahar cukup besar kepada Setan Merah. Sang raksasa Serie A diprediksi menginginkan 50 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp821 miliar sebagai ganti kepergian Onana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini