Sukses

Berkat Bantuan Mantan, Manchester United Kecipratan Cuan dari Transfer Declan Rice ke Arsenal

Manchester United turut diuntungkan bila Arsenal jadi merekrut Declan Rice dari West Ham United. Ada bantuan dari mantan MU.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United menghadapi kendala cukup rumit di bursa transfer musim panas 2023. Manajer MU Erik ten Hag tak bisa belanja terlalu leluasa karena anggaran yang terbatas mengingat proses pergantian pemilik belum juga beres.

Hingga bulan Juni berakhir, MU masih dimiliki keluarga Glazer. Padahal sejak November 2022, Keluarga Glazer sudah mengumumkan akan menjual Setan Merah. Sayangnya proses penjualan begitu berliku meski Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe begitu bernafsu memiliki klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Belum beresnya pergantian pemilik mempengaruhi budget belanja pemain Ten Hag. Padahal pria Belanda itu butuh banyak anggaran untuk membeli setidaknya dua penyerang, satu gelandang, satu bek dan satu penjaga gawag baru.

Karena proses pergantian pemilik belum beres, Ten Hag harus menjual beberapa pemain tak berguna lebih dulu untuk menambah anggaran belanja. Sayangnya hingga Juni berakhir, MU baru bisa menjual Zidane Iqbal saja ke FC Twente.

MU kemungkinan akan mendapat bantuan dari mantan pelatihnya David Moyes. Pria Skotlandia itu kabarnya ingin merekrut salah satu penggawa MU, gelandang Scott McTominay, ke klubnya saat ini West Ham United.

Moyes mendesak West Ham untuk segera merekrut McTominay. Moyes khawatir McTominay akan lepas dari The Hammers karena juga sedang diminati dua klub Premier League lainnya, Everton dan Newcastle United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Tak Butuh McTominay Lagi

Kebetulan McTominay sudah tidak terlalu dibutuhkan ten Hag lagi di MU. Musim lalu McTominay cuma bermain 10 kali sebagai starter di Liga Premier Inggris. Dia kalah bersaing dengan Casemiro, Bruno Fernandes, Christian Eriksen hingga Fred.

Kemungkinan besar MU akan merekrut Mason Mount dari Chelsea akan semakin mempersulit McTominay mendapat menit bermain. Pindah dari MU menjadi solusi terbaik bagi McTominay saat ini.

3 dari 4 halaman

Harapan MU Soal Mahar McTominay

MU berharap bisa mendapatkan sekitar 40 juta poundsterling dari penjualan McTominay. Bila segera laku terjual ke West Ham, Moyes akan sangat membantu Ten Hag dalam memburu pemain-pemain lain yang diincar di bursa transfer musim panas 2023.

Kengototan Moyes merekrut McTominay ke London Stadium tak lepas dari hampir pastinya ditinggal pemain andalannya Declan Rice. Gelandang timnas Inggris itu tinggal selangkah lagi direkrut Arsenal dengan memecahkan rekor transfer termahal milik Jack Grealish.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Scott McTominay

Video Terkini