Sukses

Ambisi Besar Arsenal untuk Menambah Kekuatan Skuad, Targetkan Bintang Muda Real Madrid

Meski sudah berhasil mendapatkan Rice, dengan kepergian Granit Xhaka serta Thomas Partey yang kemungkinan juga akan meninggalkan Emirates Stadium, Mikel Arteta diperkirakan akan mendatangkan satu lagi gelandang untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebelumnya baru mencapai kesepakatan dengan West Ham untuk mendatangkan Declan Rice dengan mahar sebesar 105 juta poundsterling, kini Arsenal dikabarkan sedang menargetkan gelandang muda Real Madrid, Aurelien Tchouameni untuk menambah kekuatan lini tengah mereka.

Meski sudah berhasil mendapatkan Rice, dengan kepergian Granit Xhaka serta Thomas Partey yang kemungkinan juga akan meninggalkan Emirates Stadium, Mikel Arteta diperkirakan akan mendatangkan satu lagi gelandang untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan.

Melansir dari Football London, Arsenal baru akan mengejar Tchouameni jika mereka gagal mendatangkan gelandang Brighton, Moises Caicedo.

Tchouameni sendiri diketahui kesulitan untuk mendapatkan menit bermain reguler di Real Madrid sejak didatangkan pada musim panas tahun lalu.

Hal tersebut dikarenakan menumpuknya stok gelandang berkualitas yang dimiliki oleh Real Madrid. Sebut saja Toni Kroos, Luka Modric, Federico Valverde dan Eduardo Camavinga. Belum lagi belakangan Madrid baru saja dikabarkan berhasil mengontrak Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Tentunya akan jadi solusi yang bagus bagi Tchouameni untuk pindah ke klub lain yang dapat memberinya menit bermain reguler seperti Arsenal.

Meski begitu, dapat dipahami bahwa pemain internasional Prancis tersebut akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk masuk starting lineup Los Blancos musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

The Gunners Gerak Cepat di Bursa Transfer Kali Ini

Dapat dipahami bahwa kegagalan menjuarai Liga Inggris musim lalu telah menjadi tamparan keras bagi Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal. Oleh karena itu, di bursa transfer musim panas kali ini Arteta ingin totalitas untuk memperkuat timnya guna memperkecil kesalahan yang sama terjadi dua kali.

Adapun The Gunners baru saja mengonfirmasi bahwa mereka telah mendatangkan striker Chelsea Kai Havertz beberapa hari yang lalu. Dengan bayaran awal sebesar 65 juta poundsterling dan berpotensi naik menjadi 70 juta poundsterling. Selain itu, ada dua pemain lain yang juga sedang menuju ke Emirates Stadium.

Pertama adalah Declan Rice, dengan kesepakatan nilai transfer sebesar 105 juta dengan West Ham yang akan segera diselesaikan. Kemudian ada bek Ajax Jurrien Timber yang dikabarkan tinggal menunggu tes medis bersama The Gunners.

Dengan ketiga pemain yang hampir bergabung tersebut, serta ditambah dengan rumpr Tchouameni yang mulai beredar, Arsenal tentunya akan menjadi salah satu tim yang harus diwaspadai musim depan.

3 dari 4 halaman

Capai Kesepakatan Verbal

Sementara itu, Arsenal juga dikabarkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan Ajax untuk mendatangkan bek muda Jurrien Timber dengan mahar sebesar 40 juta poundsterling. Pakar transfer Fabrizio Romano pun mengonfirmasi kabar ini dengan mengatakan bahwa kedua klub hampir mencapai kesepakatan.

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut pun disebutkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Arsenal .

4 dari 4 halaman

Sebelum Gabung Arsenal, Kai Havertz Digoda Real Madrid

Real Madrid dikabarkan mencoba membajak Kai Havertz sebelum dia menyelesaikan transfernya dari Arsenal ke Chelsea. Los Blancos akan mengajukan lagi penawaran yang sebelumnya ditolak.

Pemain asal Jerman itu secara resmi diumumkan sebagai pemain Arsenal pada Rabu lalu. Dia menyetujui kontrak jangka panjang di Stadion Emirates.

Biaya awal untuk mendapatkan Havertz dilaporkan sebesar 65 juta pounds. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi rekrutan musim panas pertama Arsenal.

Havertz pun sudah terdaftar sebagai gelandang di situs resmi Arsenal. Meski secara reguler bermain sebagai penyerang tengah untuk Chelsea musim lalu, tampaknya langkah baru tersebut mungkin akan membawa perubahan peran bagi sang pemain.

Havertz meninggalkan Chelsea setelah menjalani tiga musim di Stamford Bridge, di mana ia meraih kesuksesan yang relatif beragam. Namun, sejauh ini momen terbesarnya adalah mencetak gol kemenangan di final Liga Champions 2021 melawan Manchester City.

Tapi, sementara dia sekarang pindah ke London untuk bergabung dengan rival The Blues, dilaporkan ada waktu di mana sepertinya dia bisa bergabung dengan Real Madrid.

Menurut media Spanyol Relevo, Los Blancos telah menjajaki kemungkinan penandatanganan Havertz selama beberapa bulan sebelum kepindahannya ke Arsenal dikonfirmasi. Namun, awalnya ditunda karena masalah harga yang diminta Chelsea. Kini, mereka berharap klub Liga Inggris itu dapat mengurangi harganya.

Diklaim bahwa Real Madrid mengadakan pembicaraan dengan pemain internasional Jerman itu mengenai bahasa dan hubungannya dengan pemain yang ada di skuad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.