Sukses

Tolak Barcelona, Gaji Rp 1,6 Triliun Bikin Marcelo Brozovic Sepakat Gabung Ronaldo di Al Nassr

Gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Al Nassr. Dia akan mendapatkan total pendapatan sampai Rp 1,6 triliun dengan durasi kontrak tiga tahun.

Liputan6.com, Milan- Bursa transfer musim panas kembali dikejutkan dengan pilihan gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic. Meski mendapatkan kesempatan untuk main dengan Barcelona, Brozovic dikabarkan semakin dekat untuk gabung dengan Al Nassr.

Gelandang Kroasia ini semakin dekat untuk main dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr. Kepastian ini dihembuskan oleh ahli transfer Fabrizio Romano.

Brozovic akhirnya memutuskan gabung Al Nassr setelah klub Arab Saudi itu menaikkan tawaran. Total pendapatan yang bakal diraihnya pada 3 tahun ke depan disebut bernilai sampai Rp 1,6 triliun.

Itu berasal dari gaji 25 juta euro atau Rp 408 Miliar per tahun plus bonus karena sudah sepakat untuk gabung dengan Al Nassr. Demi uang, gelandang 30 tahun ini menolak tawaran gabung Barcelona dan pilih Al Nassr.

"Marcelo Brozovic sepakat dengan proposal yang diberikan Al Nassr, here we go! Kesepakatan verbal sudah tercapai, dia hanya menunggu teken kontrak saja," tulis Fabrizio Romano.

"Dia akan menjalani tes medis pada Jumat dan lakukan cek terakhir di kontraknya. Dia akan dikontrak hingga Juni 2026."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempat Beri Harapan untuk Barcelona

 

Marcelo Brozovic sempat memberi harapan untuk Barcelona. Dia mendesak klub asal Katalunya itu untuk mengajukan tawaran kepada Inter Milan.

Brozovic awalnya tak tertarik untuk main di Liga Arab Saudi. Namun semua keraguan ini musnah setelah Al Nassr naikkan tawaran.

Konon, Brozovic juga dipicu oleh keputusan Barcelona. Xavi Hernandez akhirnya memilih Oriol Romeu ketimbang Brozovic.

Barcelona juga sedang mengincar gelandang Fenerbahce, Arda Guler. Barca harus bersaing dengan AC Milan.

 

3 dari 5 halaman

Nilai Transfer Brozovic, Inter Milan Siap Beli Pemain Baru

 

Marcelo Brozovic merupakan pilar di Inter Milan. Dia juga berjasa membawa klub berkostum biru hitam itu melenggang ke final Liga Champions.

Namun Inter Milan memilih untuk menjual Brozovic ke Al Nassr dengan transfer 23 juta euro. Inter Milan pun langsung mengejar gelandang Sassuolo Davide Frattesi.

4 dari 5 halaman

Andre Onana Pindah ke Manchester United

Manchester United dan David de Gea sepertinya akan berpisah. Kontrak penjaga gawang asal Spanyol itu akan selesai pada akhir pekan ini dan gagal menyepakati kesepakatan baru.

Andre Onana tampaknya telah muncul sebagai target nomor satu Man Utd untuk menggantikan De Gea. Menurut Corriere dello Sport, direktur olahraga Inter Milan Piero Ausilio telah berada Inggris pada Senin (26/6/2023) lalu.

Sosok yang bertanggung jawab atas aktivitas transfer Inter Milan tersebut bertemu dengan perwakilan MU guna membicarakan transfer Onana. Laporan tersebut juga mengklaim raksasa Italia siap untuk menjual kiper asal Kamerun itu musim panas ini guna mendanai aktivitas transfer mereka.

Namun, Inter dan MU berbeda pendapat dalam hal harga. Kompromi sebesar 43 juta pound atau sekitar Rp 851,7 miliar dapat dicapai kedua tim.

Sementara itu, Onana tertarik untuk bereuni dengan Erik ten Hag. Dia pernah bermain di bawah asuhan manajer MU itu saat di Ajax.

 

5 dari 5 halaman

Prestasi Andre Onana Sebelum Pindah ke Manchester United

Andre Onana pindah ke Inter Milan dari Ajax pada 2022. Dia tampil gemilang untuk raksasa Italia itu di musim 2022-2023, dengan mencatatkan 19 clean sheet dalam 41 penampilan.

Onana menjadi bintang saat Inter melangkah ke final Liga Champions. Mantan pemain timnas Kamerun itu mencatatkan delapan nirbobol dalam 13 penampilan di kompetisi tersebut, dengan Inter menghadapi Manchester City di Istanbul untuk memperebutkan trofi.

Sang penjaga gawang tidak dapat mencegah Man City meraih kemenangan 1-0 pada malam itu. Namun, penampilannya memunculkan spekulasi baru seputar masa depannya.

Onana memenangkan tiga gelar Eredivisie dan dua Piala KNVB selama membela Ajax. Sementara dengan Inter Milan, dia mengangkat dua trofi musim lalu - Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Inter akan berlaga di Champions League musim depan setelah finis di peringkat ketiga klasemen Serie A Italia 2022-23. Namun, masalah keuangan dapat membuat Inter harus menjual beberapa pemainnya di musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.