Sukses

Berlatih dengan Ipswich Town, Netizen Doakan Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Diberi Kesempatan Main

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott selama ini selalu dipinjamkan Ipswich Town ke klub lain. Dia diharapkan bisa mendapatkan kesempatan main lebih banyak di championship dengan Ipswich Town.

Liputan6.com, Jakarta Elkan Baggott merupakan pilar di lini pertahanan timnas Indonesia. Peran bek naturalisasi ini sangat besar untuk menghalau serangan lawan seperti saat Indonesia melawan Argentina di FIFA Matchday 19 Juni 2023 lalu.

Meski begitu, Baggott harus menjalani musim yang sulit di Ipswich Town. Sejak mulai gabung Ipswich Town pada 2019, dia selalu dipinjamkan.

Pada 2022, dia dipinjamkan ke Gillingham FC. Lalu musim lalu, dia dipinjamkan ke Cheltenham tapi kini dikembalikan lagi ke Ipswich Town U-21.

Namun, dia kini sudah mulai berlatih lagi dengan Ipswich Town U-21. Dukungan dan doa agar Elkann Baggott pun mengalir dari netizen Indonesia.

Elkann Baggott sendiri belum main di tim inti Ipswich Town yang tampil di Championship atau divisi dua Liga Inggris atau tepat di bawah premier league. Namun dia main di profesional Development League, meski ada kesempatan baginya untuk main di tim utama kalau memang bagus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harapan Netizen Indonesia untuk Elkann Baggott

 

Melihat Elkann Baggot kembali berlatih dengan Ipswich U-21 membuat fans Timnas indonesia semringah. Beragam doa dan harapan ditujukan kepada pemain kelahiran Bangkok ini.

"Semoga Elkan musim ini diberi kesempatan bermain," tulis seputarolahraga31.

"Lihatlah yang komen fans EB (Elkan Baggott) semua. Seharusnya manajemen promosikan EB ke tim utama," tulis bachtiarirwanda.

 

3 dari 5 halaman

Mental Elkan Baggott Diharapkan Lebih Matang

 

Meski banyak yang mendukung Elkan main di tim utama, tapi ada juga yang mendukungnya untuk dipinjamkan lagi. Salah satunya dari netizen bernama tyo egan yang menulis panjang lebar soal masa depan Elkan.

"Netizen sabar yaa.. kemungkinan Elkan bakal di loan lagi sangat besar. Karna ini klubnya mentas di panggung yang ga sembarangan, untuk posisi Elkan itu amat sangat vital, apalagi usianya masih muda," tulisnya.

"Mentalnya belum sepenuhnya stabil, kalo drop bakal bahaya impact ke depannya. Saya pribadi lebih seneng dia di loan dulu ke league one atau mungkin ke Skotlandia, biar mentalnya benar-benar matang."

"Karna Elkan ini udah masuk projek jangka panjang klubnya, terbukti kontrak sampe 2025, tidak menutup kemungkinan juga dia bakal didaftarkan klub untuk pemain yang mentas di championship musim ini, tapi feeling saya bakal diloan (dipinjamkan) lagi."

4 dari 5 halaman

Elkan Baggott Ingin Seperti Cristian Romero

Momen unik mewarnai jalannya laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6/2023) malam WIB. 

Bek dari masing-masing tim, yakni Elkan Baggott dan Cristan Romero, terlihat saling bertukar jersey selepas laga antara skuad Garuda melawan Albiceleste.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja menjamu Argentina dalam laga uji coba di Jakarta. Pertandingan berakhir dengan 2-0 untuk keunggulan tim tamu. 

Adalah Leandro Paredes dan Cristian Romero yang berhasil membobol jaring Ernando Ari Sutaryadi. Keduanya mencatatkan nama di papan skor, masing-masing pada menit ke-38 dan 55. 

Dalam potret yang terlihat, Elkan Baggott lebih dulu mendapat jersey dari Romero. Setelahnya penggawa Tottenham Hotspur itu gantian meminta seragam yang dikenakan Baggott.

Kedua pemain berjalan ke luar lapangan selepas terjadinya adegan hangat tersebut. Akan tetapi, Baggott sempat terlihat mengenakan lagi jersey Timnas Indonesia lantaran hendak berfoto dengan Presiden Joko Widodo.

5 dari 5 halaman

Komentar Elkan Baggott soal Cristian Romero

Elkan Baggott pun sempat buka suara mengomentasi Cristian Romero yang bertukar jersey dengannya.

Pesepak bola berusia 20 tahun itu menilai Romero adalah bek papan atas Premier League. Ia pun berniat mengikuti jejak Romero suatu hari nanti. 

"Iya (saya betukar jersey dengan Romero). Dia sudah terbukti sebagai bek tengah Premier League yang sangat bagus. Mudah-mudahan saya bisa menjadi seperti dia," tutur Baggott saat ditemui di mixed zone SUGBK pada Senin (19/6/2023) malam WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.