Sukses

Gagal Rekrut Declan Rice, Manchester City Beralih ke Pemain Mengejutkan asal Spanyol

Manchester City sudah megantongi gelandang incaran baru di bursa transfer musim panas 2023. Hal ini menyusul kegagalan mereka merekrut salah satu penggawa paling diminati dari West Ham, Declan Rice.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City sudah megantongi gelandang incaran baru di bursa transfer musim panas 2023. Hal ini menyusul kegagalan mereka merekrut salah satu penggawa paling diminati dari West Ham, Declan Rice.

Seperti diketahui, sang juara Liga Inggris memang sempat meramaikan perburuan tanda tangan Rice. Mereka terlibat persaingan dengan Arsenal yang sudah lama dikabarkan menaruh minat pada sang pemain.

Akan tetapi, Manchester City memutuskan untuk mengibarkan bendera putih. Mereka mundur dari pengejaran Rice lantaran tak ingin perang harga dengan The Gunners yang baru-baru ini dilaporkan telah mengajukan tawaran senilai 100 juta poundsterling ditambah 5 juta poundsterling kepada The Hammers.

Sebagai gantinya, The Citizens kini mengalihkan perhatian pada sosok mengejutkan. Laporan jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano yang dilansir dari Metro mengeklaim Manchester City tengah mempertimbangkan opsi untuk memboyong bintang Celta Vigo, Gabri Veiga.

Pesepak bola 21 tahun itu memang menjadi salah satu pemain menonjol di Celta. Meski klubnya finis tak jauh dari zona degradasi musim lalu, Veiga sukses menuai banyak ketertarikan dari tim-tim raksasa, termasuk Manchester City.

Adapun Veiga saat ini memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya bersama Celta Vigo senilai 40 juta euro atau sekitar 35 juta poundsterling. Jumlah ini masih lebih murah dibanding angka yang harus digelontorkan The Citizens jika ngotot bersaing dengan Arsenal dalam perburuan tanda tangan Declan Rice.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Celta Vigo Tak Tutup Peluang Lepas Gabri Veiga

Manchester City pun kemungkinan tak harus bersusah payah merayu Celta Vigo untuk melepas Gabri Veiga. Pasalnya, presiden klub Carlos Mourino sendiri sejak awal tahun sudah tidak menutup peluang pada potensi penjualan aset berharga mereka.

“Dalam situasi apa pun, kami tidak ingin menjual Gabri, tetapi kamis juga mengakui bahwa mereka (klub-klub lain) dapat membeli dia dari kami, dan (saat itu terjadi) kami tidak bisa melakukan apa-apa,” tutur Mourino, dilansir dari Metro.

“Kami tahu beberapa tawaran yang didapatkan Gabri, dan meskipun kami sangat ingin, kami tidak bisa membayar dia (sebanyak) apa yang ditawarkan tim lain kepadanya.”

“Kami ingin Gabri bertahan di Celta musim depan, (kami ingin) agar dia terus bersama kami, tetapi, kami tahu bahwa hal itu bakal sulit. Kami bersaing dengan klub-klub yang lebih kuat dari kami. Tanggapan kami untuk semua klub (yang tertarik) sangat simpel, mereka hanya harus bersepakat dengan dia dan membayar klausul pelepasannya,” tandas Mourino.

3 dari 4 halaman

Bersaing dengan Rival di Liga Inggris

Walau begitu, bukan berarti Manchester City sama sekali tak perlu menghadapi persaingan demi mendapatkan tanda tangan Veiga. Klub besutan Pep Guardiola malah harus melewati adangan rival-rivalnya di Liga Inggris yang juga tertarik menyewa jasa sang pemain.

Laporan pada Mei lalu menyebut Manchester United sudah mengadakan diskusi terkait potensi kepindahan sang pemain. Chelsea yang kini berada di bawah kendali Mauricio Pochettino juga berniat menambah opsi di lini tengah lewat kehadiran Veiga.

Liverpool pun tak ketinggalan menunjukkan minatnya terhadap pemain Celta. Sementara itu Barcelona dikabarkan tertarik mempertahankan Veiga di Spanyol dengan memboyong sang pemain ke markas raksasa Catalan.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City di Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.